Ricky Nelson Pilih Tiga Pemain Tiga Pemain dari Kupang

By Yan Daulaka - Minggu, 19 Maret 2017 | 18:32 WIB
Pemian sayap Fadan Sanda salah satu pesepak bola yang lolos seleksi tim U-19 dan U-21 Pusamania Borneo FC di lapangan SSB Bali United Kristal Kupang, Sabtu (18/3/2017.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pemian sayap Fadan Sanda salah satu pesepak bola yang lolos seleksi tim U-19 dan U-21 Pusamania Borneo FC di lapangan SSB Bali United Kristal Kupang, Sabtu (18/3/2017.

Seleksi pemain U-19 dan U-21 yang digelar Pusamania Borneo FC (PBFC) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berakhir Sabtu (18/3/2017) sore. Tiga pemain dipilih pelatih Ricky Nelson dari seleksi yang berlangsung di lapangan SSB Bali United Kristal Kupang.

Ketiga pemain pilihan pelatih Ricky Nelson itu dua diantaranya pemain sayap. Mereka adalah Abdul Aziz Lolong Riang (sayap kiri) dan Fadan Sanda (sayap kanan). Lalu satu bek kiri Devon Dima.

”Kali ini, saya butuh tiga anak ini dulu. Mereka yang saya lihat memiliki kelebihan dibanding peserta lain,” ujar pelatih muda berusia 37 tahun ini kepada JUARA.

Baca juga:

Selama dua hari seleksi ini, Ricky lebih menerapkan pola bermain 4-3-3 yang wajib dilakoni peserta seleksi. Sehingga, pemain terbiasa dengan transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

Mereka pun harus memiliki visi bermain yang bagus

”Saya utamakan pemain yang punya kemampuan seperti itu. Fisik dan stamina bagus, tetapi tidak punya visi bermain maka tidak bakalan saya pakai,” ucap Ricky.

Sementara itu, pemain yang lolos seleksi ini akan bergabung di Samarinda dengan hasil seleksi di Malang dan Makassar.

”Seleksi terakhir, kami adakan di Samarinda. Yang lolos, mereka langsung kami kontrak dua tahun,” ucap Ricky.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X