Tottenham Menanti Kepastian Wembley

By Kamis, 23 Maret 2017 | 11:48 WIB
Selebrasi dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli, kontra CSKA Moskva pada partai fase Grup E di Stadion Wembley, Rabu (7/12/2016).
GLYN KIRK/AFP
Selebrasi dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Dele Alli, kontra CSKA Moskva pada partai fase Grup E di Stadion Wembley, Rabu (7/12/2016).

Tottenham bergerak ke arah positif, baik dari torehan di atas lapangan maupun sisi bisnis. Pelatih Mauricio Pochettino membangun tim yang berpotensi menjuarai Premier League.

Penulis: Anggun Pratama

Klub sedang membangun stadion berkapasitas 61 ribu tempat duduk yang kemungkinan besar sudah bisa dipakai pada 2018-2019.

Stadion mereka saat ini, White Hart Lane (WHL), cuma berkapasitas sekitar 36 ribu tempat duduk. CEO Tottenham, Daniel Levy, mengaku stadion tersebut terlalu kecil.

"Kami punya sekitar 50 ribu daftar tunggu fans yang ingin membeli tiket musiman," katanya beberapa saat lalu.

Musim ini, Tottenham sudah memainkan laga Liga Champions di luar White Hart Lane, tepatnya di Stadion Wembley. Alasan keamanan dan kemudahan akses yang diminta UEFA membuat klub menyewa Stadion Wembley.

Maklum, proyek stadion anyar terletak tepat di sebelah White Hart Lane. Bonus bagi Spurs adalah bisa memaksimalkan kapasitas 90 ribu tempat duduk yang disediakan Wembley.

Terbukti rata-rata penonton Spurs di Wembley melonjak tinggi, yakni mencapai 78.255 penonton.

Rata-rata tersebut bisa lebih baik andai di pertandingan kandang terakhir fase grup Spurs masih punya peluang lolos ke fase gugur. Ketika menang 3-1 atas CSKA Moskva, Spurs sudah pasti gugur.

Para penonton pasti malas datang mendukung mengingat laga sudah tak menentukan. Buktinya, stadion kembali ramai ketika Spurs mentas di babak 32 besar Liga Europa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X