Dukungan Pemain Barcelona untuk Sang Penerus Luis Enrique

By Rabu, 22 Maret 2017 | 12:01 WIB
Luis Enrique (kanan) tengah berbicara dengan asisten pelatih Juan Carlos Unzue dalam pertandingan La Liga antara Barcelona dan Getafe CF di Camp Nou, 12 Maret 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Enrique (kanan) tengah berbicara dengan asisten pelatih Juan Carlos Unzue dalam pertandingan La Liga antara Barcelona dan Getafe CF di Camp Nou, 12 Maret 2017.

Setelah pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengeluarkan pernyataan akan undur diri pada akhir musim, muncullah berbagai nama calon pengganti.

Penulis: Dian Savitri

Nama-nama seperti Jorge Sampaoli sampai Laurent Blanc beredar. Salah satu calon adalah sosok bernama Juan Carlos Unzue.

Barangkali ia tidak memiliki nama sebesar para kandidat lainnya, tapi Unzue punya keunggulan.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, mengatakan bahwa pengganti Enrique harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu memiliki pengalaman dan pengetahuan luar-dalam tentang Barcelona. Unzue memenuhi keduanya.

Keuntungan lain yang dimiliki Unzue dibandingkan calon suksesor lainnya adalah pria berusia 49 tahun itu mendapatkan dukungan dari para pemain Barcelona.

Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Ivan Rakitic sudah menyatakan dukungan mereka untuk Unzue menjadi pelatih Barcelona mulai musim depan.


Josep Guardiola (kiri) bersama asistennya, Tito Vilanova, dalam pertandingan La Liga antara Barcelona lawan Malaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 2 Mei 2012.(LLUIS GENE / AFP)

Saat ini Unzue bertugas sebagai asisten Enrique. Sebelumnya, eks kiper Osasuna, Barcelona, Sevilla, Tenerife, dan Oviedo itu adalah pelatih kiper di bawah kepelatihan Frank Rijkaard dan dilanjutkan pada era Pep Guardiola.

Diario Sport melaporkan bahwa peluang Unzue untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona semakin menguat seiring dengan lolosnya Barcelona ke perempat final Liga Champions.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X