Enam Gol Lagi, Edin Dzeko!

By Kamis, 23 Maret 2017 | 09:46 WIB
Pemain AS Roma, Edin Dzeko, saat memperebutkan bola dengan pemain Olympique Lyonnais, dalam laga UEFA Europa League putaran ke-16 leg II di Stadio OLimpico, 16 Maret 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Pemain AS Roma, Edin Dzeko, saat memperebutkan bola dengan pemain Olympique Lyonnais, dalam laga UEFA Europa League putaran ke-16 leg II di Stadio OLimpico, 16 Maret 2017.

Pada Jumat (17/3/2017), Edin Dzeko genap berusia 31 tahun. Tidak ada kado yang indah karena sehari sebelumnya Roma baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah hanya menang 2-1 atas Lyon di leg II babak 16 besar.

Penulis: Dwi Widijatmiko

I Lupi (Serigala), julukan AS Roma, takluk 2-4 pada leg I sehingga kalah agregat 4-5.

Tapi, Dzeko tidak berlama-lama dalam duka. Minggu (19/3/2017), ia turut berperan mengembalikan I Lupi ke jalur kemenangan. Dzeko mencetak gol lagi dalam kemenangan 3-1 atas Sassuolo.

Roma sempat tertinggal lebih dulu sebelum gol Leandro Paredes dan Mohamed Salah membalikkan keadaan di babak pertama. Gol Dzeko hadir sebagai penutup skor pada pertengahan babak kedua.

Torehan tersebut adalah gol ke-21 Dzeko di Serie A musim ini. Juga koleksi ke-31 di semua ajang dengan tambahan dua gol di Coppa Italia dan delapan gol di Liga Europa.

Penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini semakin dekat dengan momen mematahkan milestone pribadinya.

Berkarier profesional sejak 2003, pencapaian terbaik Dzeko dalam hal jumlah gol terjadi pada musim 2008-2009. Ketika itu dia masih membela klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

Baca Juga:

Saat itu Dzeko mencetak 26 gol di liga, yang menjadi catatan terbaiknya dalam satu musim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X