Uruguay Vs Brasil: Bersama Neymar Memburu Tujuh Kemenangan Beruntun

By Kamis, 23 Maret 2017 | 16:45 WIB
Pemain timnas Brasil, Neymar, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mineirao, 10 November 2016.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Pemain timnas Brasil, Neymar, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mineirao, 10 November 2016.

Tanpa Gabriel Jesus dan Douglas Costa, Brasil sekali lagi bakal mengandalkan kebintangan Neymar Junior ketika mereka berjumpa Uruguay, Rabu (23/3). Brasil mentas di rumah Uruguay, Estadio Centenario di Montevido, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Gabriel Jesus cedera patah kaki sejak Februari saat membela klubnya, Manchester City. Douglas Costa absen akibat cedera lutut akhir pekan lalu saat berlatih bareng Bayern Muenchen.

Absennya Jesus sebetulnya lebih terasa ketimbang Costa. Pemilik nama terakhir juga tak dibawa ke Copa America Centenario 2016 dan absen empat partai Kualifikasi PD di tahun yang sama, juga karena cedera.

Baca Juga:

Di sisi lain, Jesus baru melakoni debut bareng timnas senior pada awal September 2016.

Sejak saat itu, ia tampil enam kali dan mencetak empat gol, semuanya di Kualifikasi PD 2018. Otomatis gol-gol Jesus lebih membantu Brasil bisa berada di puncak klasemen Conmebol.

Tanpa Jesus, sekarang menjadi tugas sang senior sekaligus kapten Brasil, Neymar, untuk menjawab tantangan mencetak gol.

Bersama Neymar, Jesus raja gol Brasil di babak penyisihan. Sebetulnya, Jesus sudah mengemas lima gol, tetapi satu gol lain dianggap bunuh diri pemain lawan oleh FIFA.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X