Juventus Meraih Enam Poin dari Senjata Tim Lain

By Kamis, 23 Maret 2017 | 09:20 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017.

Sabtu (18/3/2017) di Stoke-en-Trent, Chelsea FC memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris. Sehari kemudian, sekitar 1.600 km dari sana, di Genoa, pemain milik Chelsea juga membuat Juventus tetap nyaman di takhta klasemen Liga Italia.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Juventus menang lagi di Serie A akhir pekan kemarin. Adalah gol sundulan Juan Cuadrado pada menit ketujuh yang memastikan raihan tripoin dengan skor 1-0 atas tuan rumah Sampdoria.

Hasil itu menjadi catatan tersendiri karena Cuadrado masih berstatus pemain pinjaman dari Chelsea dan untuk ketiga kalinya musim ini kemenangan Juventus ditentukan oleh pemain yang dimiliki oleh klub lain.

Pekan lalu, kemenangan 2-1 atas Milan ikut ditentukan oleh gol pembuka yang dicetak Medhi Benatia. Bek asal Maroko itu merupakan pinjaman dari Bayern Muenchen.

Baca Juga:

Lebih ke belakang lagi, Juventus menang 1-0 atas Inter pada 5 Februari 2017 juga berkat gol dari Cuadrado.

Dalam tiga partai tersebut, pemain pinjaman yang merupakan senjata milik klub lain secara praktis memberikan enam poin kepada Juventus.

Musim ini menandai kontribusi terbesar yang diberikan oleh pemain pinjaman Si Nyonya Tua dalam perjalanan meraih scudetto sejak mereka mendominasi Serie A pada 2011-2012.

Selama enam tahun itu, Juventus punya banyak pemain pinjaman dari klub lain, tetapi kontribusi mereka sebelum 2016-2017 terbilang minim.

Paling hanya ada Marco Borriello pada musim 2011-2012, yang memberikan dua poin saat mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 atas Cesena.

Pada musim itu pula Marcelo Estigarribia menyumbang satu poin dengan mencetak salah satu gol dalam laga imbang 3-3 kontra Napoli.

Atau Dani Osvaldo, yang golnya menentukan kemenangan 1-0 atas Roma pada 2013-2014.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X