Luis Milla Siap Cari Gaya Baru

By Anju Christian Silaban - Kamis, 23 Maret 2017 | 08:43 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKAN YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memperhatikan permainan anak asuhnya yang menjamu Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

 Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Luis Milla, mengaku bisa saja meninggalkan gaya tiki-taka atau permainan dari kaki ke kaki.

Berkat gaya seperti itu, Milla membawa timnas Spanyol U-22 menjuarai Piala Eropa 2011. Diharapkan pula, Indonesia bisa merasakan tuah tiki-taka pada SEA Games 2016.

Fakta di lapangan masih jauh dari harapan. Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Sejumlah rapor minor terselip dalam kekalahan itu. Dicatat Labbola, tim Garuda cuma menguasai 45 persen permainan dan mencatatkan akurasi operan 81 persen. Apa sebab?

"Kami sudah coba melepaskan operan-operan pendek, tetapi ada sejumlah situasi menghalangi. Kalau memaksakan diri, kami bisa terkena serangan balik. Itu berbahaya," ucap Milla.

Baca Juga:

Milla juga mengaku akan mengevaluasi sejumlah kekurangan dalam pertandingan itu, termasuk meningkatkan kondisi fisik sehingga bisa bermain dari kaki ke kaki selama 90 menit.

Hanya, kalau hasilnya kembali mengecewakan, pelatih asal Spanyol itu enggan memaksakan taktiknya bersama timnas.

"Bermain dari kaki ke kaki adalah ide dan gaya saya. Saya akan mencari solusi lain kalau cara seperti itu tidak bisa digunakan lagi," kata Milla.

Selanjutnya, timnas diagendakan kembali menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) dari Rabu (22/3/2017) sampai Jumat (24/3/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X