Mantan Kapten Juventus Dipecat Klub Liga China

By Beri Bagja - Rabu, 22 Maret 2017 | 10:36 WIB
Ciro Ferrara memberikan instruksi kepada pemainnya saat memimpin Sampdoria menghadapi AS Roma dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 26 September 2012.
GABRIEL BOUYS / AFP
Ciro Ferrara memberikan instruksi kepada pemainnya saat memimpin Sampdoria menghadapi AS Roma dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 26 September 2012.

Legenda Juventus, Ciro Ferrara, menelan pil pahit pada awal pekan ini. Pria Italia berusia 50 tahun itu dipecat Wuhan Zall, klub peserta China League One atau divisi II kompetisi Negeri Tirai Bambu.

Pemecatan Ciro Ferrara diumumkan media Italia pada Senin (20/3/2017). Hal ironis adalah surat PHK diterima eks kapten dan bek tangguh Juventus itu hanya dua pekan setelah musim 2017 bergulir!

Ferrara kehilangan jabatan karena cuma mengantar Wuhan Zall meraih satu poin dari dua pertandingan China League One musim ini.

Mereka ditahan Baoding Yingli Yitong 1-1 dan teranyar ditekuk Meizhou Meixian 1-2. Klub yang disebut terakhir diperkuat oleh eks pemain Juventus dan Lecce, Valeri Bojinov.

Deretan hasil tersebut dinilai tidak sepadan dengan investasi besar yang dikeluarkan manajemen Wuhan di bawah arahan Ferrara. 

Baca Juga:

"Kami mengonfirmasikan pemutusan kerja sama dengan Mister Ferrara. Klub berterima kasih atas kontribusinya kepada sepak bola Wuhan dan mendoakan kesuksesan untuknya di masa depan," kata seorang sumber klub, yang tak disebutkan namanya, kepada situs Football Tribe.

Ferrara pun menyabet status tak mengenakkan sebagai pelatih pertama yang kehilangan jabatan di antara klub-klub pada tiga divisi teratas kompetisi Liga China musim ini.

Pemilik 358 caps buat Juventus selama 1994-2005 itu direkrut Wuhan musim lalu dan membawa klub finis di peringkat keenam pada China League One 2016.

Setelah memecat Ferrara, Wuhan Zall dilaporkan mendekati legenda sepak bola yang lain asal Italia, Walter Zenga.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X