Schweinsteiger Sedih Meninggalkan Banyak Teman di Man United

By Septian Tambunan - Rabu, 22 Maret 2017 | 13:48 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menyapa penggemar seusai melakoni laga ronde keempat Piala FA kontra Wigan Athletic di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menyapa penggemar seusai melakoni laga ronde keempat Piala FA kontra Wigan Athletic di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 29 Januari 2017.

Gelandang veteran asal Jerman, Bastian Schweinsteiger (32), resmi pindah dari Manchester United ke klub Major League Soccer, Chicago Fire, Selasa (21/3/2017). Ternyata, dia memiliki duka di balik kepergiannya.

Bastian Schweinsteiger bergabung dari Bayern Muenchen ke Manchester United pada 13 Juli 2015.

Kendati baru menyelesaikan satu musim, dia sudah mempunyai banyak teman dalam kurun waktu yang ada. Hal ini membuatnya berat meninggalkan Old Trafford.

"Saya sedih meninggalkan begitu banyak teman di Manchester United. Namun, saya bersyukur karena klub memberikan saya kesempatan untuk mengambil tantangan di Chicago Fire," kata Schweinsteiger dalam situs resmi Man United.

"Saya menikmati bekerja dengan manajer, para pemain, dan staf di sini dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depan mereka," ucap dia lagi.

Pesepak bola yang mengantar Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 ini juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar.

Baca Juga:

"Saya mau mengucapkan terima kasih khusus untuk fans. Dukungan mereka menjadi bagian sangat spesial selama saya di Manchester," ujar Schweinsteiger.

"Saya sangat gembira dapat menjadi bagian dari skuat yang memenangi Piala FA untuk mereka pada musim lalu dan akan selalu mengingat energi serta hasrat mereka. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memulai lembaran baru di Chicago," tutur Schweinsteiger.

Schweinsteiger telah bermain sebanyak 35 pertandingan dengan menorehkan dua gol dan tiga assist untuk Man United.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X