Eks Penyerang Arsenal yang Berstatus Tanpa Klub Ditawarkan ke Persib

By Fifi Nofita - Rabu, 22 Maret 2017 | 16:45 WIB
Penyerang berpaspor Prancis dan Maroko, Marouane Chamakh (tengah) merayakan gol yang dicetaknya untuk Arsenal ke gawang Bolton Wanderers pada laga Premier League 2010-2011 di Stadion Emirates, London, 11 September 2010.
JAMIE MCDONALD/ GETTY IMAGES
Penyerang berpaspor Prancis dan Maroko, Marouane Chamakh (tengah) merayakan gol yang dicetaknya untuk Arsenal ke gawang Bolton Wanderers pada laga Premier League 2010-2011 di Stadion Emirates, London, 11 September 2010.

Persib Bandung kebanjiran tawaran pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, termasuk mantan pemain Arsenal yang kini berstatus tanpa klub. Hal itu dikatakan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (22/3/2017).

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman menuturkan, tidak kurang dari 10 pemain asing ditawarkan langsung kepadanya. Meski begitu, ia belum bisa mengambil keputusan untuk memilih pemain mana yang akan didatangkan.

Sebelumnya, Persib sudah menjalin komunikasi dengan salah seorang striker yang sudah bermain di Indonesia. Namun negosiasi berjalan alot dan tidak menemukan kata sepakat, maka Djanur mengalihkan incaran.

Baca Juga:

"Kalau yang menawarkan pemain asing banyak. Tetapi itu tadi, saya ingin pemain yang sudah siap main, jadi enggak perlu seleksi lagi," kata Djanur.

Djanur menambahkan, beberapa pemain asing yang ditawarkan padanya berasal dari Eropa, Afrika, dan Amerika Latin. Dari sekian nama tersebut, ada beberapa pemain yang sempat bermain di klub besar Eropa.

Mereka adalah Michael Uchebo asal Afrika, Andre Araujo dari Brasil, Bosko Jankovic yang berpaspor Serbia dan sempat bermain untuk Genoa serta mantan pemain Arsenal dan Cadiff City, Marouane Chamakh.

Khusus Chamakh, pemain berusia 33 tahun ini berstatus tanpa klub sampai sekarang. Menurut Transfermarket, perkiraan harga pemain dengan paspor Prancis dan Maroko sekitar Rp 2 juta atau setara 28 miliar euro pada Februari tahun lalu.

"Di antara itu (yang ditawarkan) dan dari pemain yang ditawarkan, ada yang diincar," ucap pelatih asal Majalengka ini.

Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan marquee player yang sempat bermain untuk Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan: Michael Essien.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X