Ingin Deulofeu Kembali, Barcelona Rela Kucurkan Dana Dua Kali Lipat

By Septian Tambunan - Kamis, 23 Maret 2017 | 08:25 WIB
Winger AC Milan, Gerard Deulofeu (kiri), merayakan gol bersama Mario Pasalic dalam laga Serie A kontra Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 19 Februari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Winger AC Milan, Gerard Deulofeu (kiri), merayakan gol bersama Mario Pasalic dalam laga Serie A kontra Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 19 Februari 2017.

Direktur Olahraga FC Barcelona, Robert Fernandez (54), ingin mengembalikan winger AC Milan, Gerard Deulofeu (23), ke Camp Nou.

"Kami membuka kemungkinan memulangkan dia dan ini hal bagus. Saya sangat senang dengan apa yang sedang terjadi," kata Fernandez seperti dilansir Sport, Selasa (21/3/2017).

Dari sembilan penampilan di Serie A, Deulofeu telah mengukir satu gol dan tiga assist. Namun, AC Milan wajib mengembalikan dia ke Everton saat batas peminjaman habis pada 30 Juni 2017.

Penampilan impresif Deulofeu pun tak lepas dari pantauan Barcelona yang bisa mengaktifkan buy-back clause ke Everton jika mau menebus sang pemain dengan banderol 12 juta euro (sekitar Rp 172,76 miliar).

Apabila terwujud, artinya Barcelona mengucurkan dana dua kali lipat dari yang dikeluarkan Everton ketika meminang Deulofeu pada 1 Juli 2015.

"Saat di Everton, Deulofeu jarang dimainkan. Dia kemudian dipinjamkan ke Milan dan diberi kesempatan bermain hingga dipanggil ke tim nasional Spanyol," ujar Fernandez.

Baca Juga:

"Sebuah kabar bagus. Saya pikir kami mesti mengeluarkan 12 juta euro untuk membawanya kembali ke Barcelona," tutur Fernandez.

Aksi memukau Deulofeu di Milan membuat dirinya berpeluang kembali merumput dengan balutan seragam timnas Spanyol setelah sempat dilupakan hampir tiga tahun.

Pemain Terbaik Piala Eropa U-19 2012 berkat sumbangsih dua gol dan tiga assist ini terakhir kali bermain untuk La Furia Roja pada 30 Mei 2014 dalam pertandingan uji coba melawan Bolivia. Kala itu, dia juga hanya mencicipi 11 menit.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X