Persib Prioritaskan GBLA sebagai Kandang di Liga 1

By Fifi Nofita - Kamis, 23 Maret 2017 | 05:45 WIB
Persib Bandung berfoto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3/2017) setelah menerima uang kadeudeuh sebesar Rp 150 juta.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Persib Bandung berfoto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3/2017) setelah menerima uang kadeudeuh sebesar Rp 150 juta.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berharap timnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, saat menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2017.

Djadjang menuturkan, peluang pasukannya untuk bermain di Stadion GBLA sangat terbuka lebar. Pasalnya, kondisi rumput stadion yang terletak di kawasan Gedebage ini sudah semakin membaik.

Sebelumnya, Stadion GBLA sempat tidak bisa digunakan karena kondisi rumputnya sedang dalam perbaikan setelah digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON 2016.

"Memang kami berharap bisa tampil di GBLA. Kelihatannya sudah ada lampu hijau kami akan bermain di sana," kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Pelatih asal Majalengka ini menuturkan, selain GBLA, Stadion Si Jalak Harupat juga akan disiapkan untuk menghadapi Liga 1. Namun, dari dua stadion tersebut, ia lebih condong memprioritaskan Stadion GBLA.

Baca Juga:

"Alasannya semua orang tahu, terutama jarak tempuh dan segala macamnya lebih menguntungkan bagi kami tampil di GBLA. Dari Jalak Harupat, jarak tempuh minimal satu jam, kalau dari GBLA setengah jam saja sudah sampai," ucap sang pelatih menjelaskan.

Di samping itu, kapasitas Stadion GBLA juga lebih banyak, yakni 38 ribu penonton. Hal itu diharapkan bisa menampung antusiasme bobotoh yang sangat besar, apalagi dengan hadirnya mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

"Kapasitas dan kemegahan stadion itu menjadi kebanggaan kami. Pasti juga animo suporter lebih tinggi setelah ada Essien," kata Djadjang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X