Absen Latihan, Pemain Muda Borneo FC Fokus Ujian Akhir Sekolah

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Maret 2017 | 12:32 WIB
Aksi gelandang muda Pusamania Borneo FC, Dody Al Fayed (kiri), dalam sebuah sesi latihan tim di Stadion Segiri, Samarinda.
DOK. BORNEOFC.ID
Aksi gelandang muda Pusamania Borneo FC, Dody Al Fayed (kiri), dalam sebuah sesi latihan tim di Stadion Segiri, Samarinda.

Gelandang muda Pusamania Borneo FC (PBFC), Dody Al Fayed (18), absen mengikuti latihan tim sejak Minggu (19/3/2017). Pemain kelahiran 30 Agustus 1998 itu kini tengah mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Dody Al Fayed dikontrak tiga musim oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) menjelang Liga 1 bergulir, 15 April 2017. Pemain asal Jombang, Jawa Timur itu bakal diplot menjadi salah satu awak U-23 tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Akan tetapi, Dody tidak serta merta meninggalkan pendidikan formal. Sembari berkecimpung di dunia sepak bola profesional, dia tidak lupa dengan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang ditempuhnya.

"Dia terlambat ikut latihan karena sedang ujian sekolah di kampungnya. Kami memang banyak memiliki pemain muda dan beberapa masih bersekolah," ucap Manajer PBFC, Farid Abubakar Dody.

Baca Juga:

"Itu tidak masalah bagi kami. Kami ingin karier mereka di bangku sekolah maupun di lapangan berjalan seirama," tutur dia.

Tercatat, Dody masuk dalam skuat PBFC II yang menjadi runner-up pada Piala Presiden 2017.

Selain Dody, PBFC memang memiliki sejumlah pemain U-23. Dua nama di antaranya sempat mengikuti seleksi Indonesia U-22 arahan Luis Milla. Dua nama tersebut yakni, winger Terens Puhiri dan kiper Satria Tama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Borneofc.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X