Timnas U-18 Satu Level di Atas Era Evan Dimas Cs

By Segaf Abdullah - Kamis, 23 Maret 2017 | 13:03 WIB
Pelatih Indonesia U-18, Indra Sjafri, saat memimpin pemusatan latihan hari pertama di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (21/3/2017).
MUHAMMAD BAGAS/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-18, Indra Sjafri, saat memimpin pemusatan latihan hari pertama di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (21/3/2017).

Pelatih Indonesia U-18, Indra Sjafri, mengungkapkan fakta menarik. Eks pelatih Bali United itu mengatakan bahwa tim U-18 arahnnya sekarang berada selevel di atas era Evan Dimas dkk.

Salah satu indikator pernyataan Indra Sjafri tersebut adalah VO2max alias kapasitas maksimal oksigen yang dimiliki para pemain Indonesia U-18 proyeksi Piala AFF U-18.

"Alhamdulillah, mereka berada selevel di atas dengan tim U-19 era Evan Dimas. VO2max permulaan tim ini sama seperti Evan dkk saat mengikuti Piala Asia U-19," ucap Indra kepada JUARA, Senin (21/3/2017).

Terendah, VO2max tim U-18 mencapai 61. Sedangkan untuk pemain dengan capaian tertinggi menjangkau angka 64.

Baca Juga:

Dalam olahraga istilah VO2max tentu bukanlah asing. Tingkat Kebugaran dapat diukur dari volume konsumsi oksigen saat latihan pada volume dan kapasitas maksimum. Kelelahan atlet yang dirasakan akan menyebabkan turunnya konsentrasi.

Adapun tim Garuda Muda kini tengah menjalani pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Pemusatan latihan tahap satu berlangsung 21 Maret-6 April 2017. Pada tahap kedua, giliran pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yang dipanggil pada 6-10 April 2017.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X