Joachim Loew: Podolski Teladan bagi Semua Pemain

By Beri Bagja - Kamis, 23 Maret 2017 | 07:02 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew (kiri), memeluk Lukas Podolski dalam duel uji coba lawan Inggris di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew (kiri), memeluk Lukas Podolski dalam duel uji coba lawan Inggris di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017.

Lukas Podolski mencetak gol kemenangan Jerman atas Inggris dalam laga terakhirnya berseragam tim nasional, Rabu (22/3/2017). Pelatih Joachim Loew menyebutnya sosok teladan bagi semua pemain.

Jerman menekuk Inggris 1-0 dalam partai uji coba di Signal Iduna Park, Dortmund, berkat gol tunggal Lukas Podolski pada menit ke-69.

Penyerang berusia 31 tahun itu merampungkan masa bakti bagi timnas yang sudah dibelanya sejak 2004. Podolski berpamitan dengan catatan 130 penampilan dan 49 gol untuk Die Mannschaft.

Momen perpisahan menjadi sempurna karena gol Podolski tercipta melalui cara yang indah lewat tembakan jarak jauh sekitar 25 meter di depan gawang musuh.

"Lukas selalu memperlihatkan sikap yang tepat. Dia selalu tersenyum dan sangat mencintai sepak bola. Sungguh hebat untuknya mencetak gol penentu ke gawang Inggris," ucap Joachim Loew di situs Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Podolski tidak tampil penuh di laga terakhirnya. Ia digantikan Sebastian Rudy pada menit ke-84. Sang pelatih membocorkan bahwa dirinya berniat menarik Podolski lebih awal.

Tapi, saat jeda antarbabak Poldi meminta agar Loew mengizinkannya bertahan di lapangan hingga beberapa menit sebelum peluit akhir. Keputusan itu pun berbuah manis.

"Dia selalu menunjukkan determinasi seratus persen di lapangan, baik ketika dipasang sejak menit awal maupun sebagai pengganti. Dia selalu membawa pola pikir positif untuk tim," kata Loew.

Baca Juga:

"Lukas selalu memperlakukan semua orang dengan rasa hormat. Hal itu adalah faktor yang sangat penting dalam tim mana pun," ucap pelatih berusia 57 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X