Pascal Wehrlein Pastikan Tampil pada GP Australia

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 Maret 2017 | 15:19 WIB
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017).
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017).

Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), memastikan diri bakal tampil pada seri pembuka Formula 1 2017, GP Australia.

Wehrlein tidak turun pada tes pramusim pertama di Circuit de Barcelona-Catalunya, 27 Februari-2 Maret karena masih menjalani pemulihan menyusul kecelakaan saat mengikuti Race of Champions, Januari lalu.

Pebalap berusia 22 tahun ini kemudian turun pada tes pramusim kedua Formula 1 di sirkuit yang sama, 7-10 Maret.

"Tidak ada keraguan," kata Wehrlein seperti dilansir Motorsport, Kamis (23/3/2017) ketika ditanyai tentang kondisi menghadapi GP Australia.

"Saya sudah berlatih sepanjang musim dingin. Memang dalam beberapa minggu saya tidak berlatih keras. Tetapi, sekarang saya sudah mulai latihan intensif lagi untuk melunasi absen latihan selama mengalami cedera," tutur Wehrlein.

Pada tes pramusim kedua, Wehrlein menempati posisi ke-10 dari hasil kombinasi selama empat hasil tes.  

Sementara itu, rekan satu timnya, Marcus Ericsson berada satu peringkat di atas Wehrlein. Sauber masuk dalam deretan tim terbawah dalam tes tersebut.

Kendati demikian, mereka tetap optimistis bisa mencetak poin pada balapan seri pertama musim 2017 karena Sauber menggunakan mesin Ferrari.

"Pastinya mesin Ferrari akan membantu performa kami. Balapan pertama tidak bisa diprediksi karena pada umumnya banyak yang tidak finis," ucap mantan pebalap Manor ini.

"Di Barcelona kami melihat beberapa tim memiliki masalah dengan reliabilitas dan hal ini menjadi keuntungan kami," ujar Wehrlein.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X