Kisah Mbappe Diyakini Tak Serupa Martial

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 09:00 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.

 Direktur AS Monaco Antonio Cordon menyatakan bahwa timnya tidak tergiur untuk melepas Kylian Mbappe ke klub besar, seperti halnya melego Anthony Martial ke Manchester United pada 2015.

Mbappe mencuri perhatian melalui performa impresifnya pada musim 2016-2017. Belum genap dua tahun melakoni, penyerang berusia 18 tahun itu sudah mencetak 20 gol dan 13 assist untuk klubnya.

Oleh karenanya, Mbappe mulai dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid dan Manchester United.

Melihat tingginya minat terhadap Mbappe, Monaco pun diyakini bersedia melego. Terlebih lagi, tim berjulukan Les Monegasques memiliki tradisi melepas pemain muda dengan harga mahal.

Baca: AS Monaco Punya Striker yang Lebih Tajam daripada Thierry Henry

Tengok saja kasus Martial ke Man United (19 tahun, 50 juta euro), Geoffrey Kondogbia ke Inter Milan (22 tahun, 36 juta euro), dan Layvin Kurzawa ke PSG (22 tahun, 25 juta euro).

Hanya, Cordon mengaku tidak akan mengambil langkah serupa.

"Monaco memiliki kemampuan untuk mempertahankan dia. Tidak ada masalah ekonomi. Ini klub besar dan bersejarah," tutur Cordon.

"Lagi pula, tidak setiap pemain yang menerima tawaran, harus dijual," ucap sang direktur.

Terlalu cepat pindah ke klub besar memang bisa berdampak buruk buat Mbappe. Kiprah Martial di Man United bisa menjadi referensi.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X