Brasil Pesta Gol di Markas Uruguay, Bintang Utamanya Bukan Neymar

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 08:13 WIB
Para pemain Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.
DANTE FERNANDEZ/AFP
Para pemain Brasil merayakan gol Paulinho ke gawang Uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat.

Tim nasional Brasil menang 4-1 atas tuan rumah uruguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan di Stadion Centenario, Kamis (23/3/2017) waktu setempat atau Jumat (24/3/2017) WIB.

Tiga dari empat gol Brasil dicetak oleh Paulinho dan sisanya berkat Neymar. Uruguay cuma membalas satu lesakan melalui penalti Edinson Cavani.

Kemenangan ini mengantarkan pasukan Tite memuncaki klasemen dengan koleksi 30 poin atau mengantongi surplus tujuh angka atas Uruguay di bawahnya.

Brasil sebenarnya memulai laga ini dengan posisi tertekan. Belum genap sepuluh menit pertandingan berlangsung, mereka sudah tertinggal akibat tembakan penalti dari titik putih.

Hukuman tersebut dipicu oleh kesalahan Marcelo melakukan operan ke belakang. Bola direbut oleh Edinson Cavani yang terpaksa dijatuhkan di kotak terlarang.

Hanya butuh sepuluh menit untuk Brasil menyamakan kedudukan.Neymar mencuri bola dari Carlos Sanchez di sektor tengah, kemudian melepaskan umpan akurat kepada Paulinho.

Pemilik nama terakhir menuntaskan serangan dengan tembakan keras dari jarak 23 meter ke gawang Martin Silva.

Sisa waktu paruh pertama masih diwarnai jual beli serangan antara kedua tim. Sejumlah peluang tercipta, termasuk tendangan bebas Neymar, tetapi tak satu pun berbuah gol.

Baru tujuh menit setelah jeda, gol kembali tercipta. Lagi-lagi, Paulinho mencatatkan namanya di papan skor.

Lesakan berawal dari tembakan Firmino yang masih bisa digagalkan oleh Martin Silva. Masuk dari kanan, Paulinho menyambar bola liar untuk membawa timnya unggul.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X