Bek Kanan Bhayangkara FC Trauma dengan Mobil yang Melaju Kencang

By Estu Santoso - Sabtu, 25 Maret 2017 | 09:01 WIB
Bek kanan Alfin Tuasalamony (kanan) bersama para pemain Bhayangkara FC sebelum laga kontra PSCS pada laga kedua Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek kanan Alfin Tuasalamony (kanan) bersama para pemain Bhayangkara FC sebelum laga kontra PSCS pada laga kedua Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017) malam.

CILACAP, JUARA.net – Bek kanan Bhayangkara FC, Alfin Ismail Tuasalamony, telah pulih 100 persen dari cedera parah yang menderanya pada 2015. Tetapi, pemuda 25 tahun itu trauma jika ada mobil yang melaju kencang.

Alfin Tuasalamony adalah pesepak bola berbakat asal Tulehu, Maluku, yang sempat merasakan absen lama karena cedera. Dia mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri pada 2015.

Cedera yang sempat mengancam karier Alfin itu terjadi pada 30 April 2015. Alfin tertabrak mobil yang dikendarai wanita yang kabarnya baru belajar menyetir.

Setelah menjalani operasi dua kali, Alfin memasuki musim 2017 siap kembali berkompetisi. Eks pemain CS Vise ini kembali bermain dan jadi bagian Bhayangkara FC.

Baca juga:

Lantas, apakah Alfin tak trauma lagi setelah mengalami cedera dan absen lebih dari setahun?

Pemuda ramah ini mengatakan, trauma dirasakannya tetapi bukan saat di lapangan, melainkan ketika melihat mobil atau kendaraan yang melaju kencang.

”Saya tak pernah takut lagi atau trauma saat di lapangan setelah pulih dari cedera. Sebab, cedera ini tak terjadi saat bermain sepak bola,” kata Alfin kepada JUARA.

”Tetapi, saya akan ketakutan sendiri kalau melihat mobil melaju kencang. Itu mungkin yang saya rasakan kalau ditanya trauma. Kecelakaan itu memang masih sangat membekas,” tuturnya.


Bek kanan Alfin Tuasalamony bersyukur bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 musim 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X