Villarreal Melawan Sejarah dalam 10 Pekan Tersisa

By Senin, 27 Maret 2017 | 10:52 WIB
Selebrasi Nicola Sansone setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Villarreal kontra Barcelona di Estadio de la Ceramica, 08 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Nicola Sansone setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Villarreal kontra Barcelona di Estadio de la Ceramica, 08 Januari 2017.

Setelah berhasil stabil dengan tiga kemenangan beruntun di La Liga, Kapal Selam Kuning oleng usai menerima hantaman torpedo milik Las Palmas. Villarreal kalah 0-1 pada akhir pekan lalu.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Hasil itu tak membuat mereka kehilangan spot di posisi kelima klasemen, tapi makin menjauhkan diri dari peluang merumput lagi di Liga Champions musim depan.

Villarreal tidak bisa menikmati perjalanan di LC musim ini meski punya kesempatan. Setelah finis di pos keempat La Liga musim lalu, Tim Kapal Selam Kuning berhak berlaga di play-off LC 2016/17.

Mereka berjumpa wakil Prancis, AS Monaco, dan malah tersingkir. Villarreal kalah agregat 1-3 dari tim ofensif yang terbukti sekarang bisa sampai ke perempat final LC itu.

Villarreal ditransfer ke fase grup Liga Europa dan petualangan di kompetisi antarklub kasta kedua di Benua Biru itu berjalan baik.

Tim Kapal Selam Kuning bisa merayap naik menjadi runner-up Grup L dan lolos ke fase gugur.

Hanya, hasil undian harus mempertemukan mereka dengan AS Roma, tim yang akhirnya bisa mengalahkan mereka dengan skor agregat 1-4.

Villarreal ingin kembali meraih kesempatan merumput di LC edisi mendatang. Mereka kini berjarak tujuh poin dari tim peringkat empat Atletico Madrid. Jarak yang relatif jauh mengingat empat tim di atas mereka sangat stabil.

"Kami tahu sangat sulit. Target kami adalah tetap bertahan di pos kelima sembari terus memberikan tekanan buat tim di atas kami," ucap gelandang Manu Trigueros di Marca.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X