Pelatih Timnas Malaysia: Kami Bukan Badut!

By Sabtu, 25 Maret 2017 | 09:21 WIB
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.
STANLEY CHOU/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.

SEPANG, JUARA.net – Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee menegaskan pasukannya bukan badut seusai ditahan Filipina pada uji coba internasional, Kamis (23/3/2017) malam.

Bermain di markas lawan, Stadion Rizal Memorial di Manila, timnas Malaysia menahan imbang tanpa gol Filipina. Seusai laga itu, skuad Harimau Malaysia tetap dihujani kritik.

Sebab, anak asuh Ong Kim Swee gagal menang pada uji coba internasional ini. Penyebabnya, Malaysia belum juga menang lagi pada uji cona serupa sejak terpuruk saat tur Oseania pada 2016.

”Kami main dengan Fiji dan Papua Nugini tahun lalu, yang berada pada ranking 180 lebih dan 190 lebih, lalu seri dan kalah, semua memanggil badut."

Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee

Kala itu, sebutan badut disematkan ke pemain timnas Malaysi dari kegagalan di Oseania.

Kim Swee kecewa jika ada yang menyebut laga kontra Filipina tetap menunjukkan permainan ala badut bagi anak asuhnya. Sebab, Filipina kini jauh meninggalkan Malaysia di posisi ranking FIFA.

Filipina ada di peringkat 124, Malaysia jauh tertinggal dan berada di posisi 161.

”Hasil seri ini bukan yang kami inginkan, tetapi semua harus tahu Filipina bukan tim yang seperti dulu. Mereka sekarang berada di ranking hampir 40 anak tangga lebih baik dibandingkan kami,” kata Kim Swee.

Baca juga:

”Kami main dengan Fiji dan Papua Nugini tahun lalu, yang berada pada ranking 180 lebih dan 190 lebih, lalu seri dan kalah, semua memanggil badut. Kami pun pasrah. Tetapi kalau sebutan itu dilakukan sekarang sangat tak layak,” tuturnya.

Hasil seri dengan Filipina itu adalah yang kelima berturut-turut selepas terakhir kali Harimau Malaysia menang 4-0 pada Piala AFF 2007.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X