Menanti Ledakan Baru Persik Kediri

By Kamis, 30 Maret 2017 | 10:02 WIB
Pemain baru Persik Kediri, Febli Gushendra.
FACEBOOK
Pemain baru Persik Kediri, Febli Gushendra.

Persik Kediri kian serius mempersiapkan tim dengan baik menjelang bergulirnya Liga 2. Tim berjulukan Macan Putih ini telah menggelar latihan rutin setiap hari dan beberapa pertandingan uji coba.

Penulis: Andrew Sihombing/Suci Rahayu

Persik saat ini dilatih oleh mantan bek tengah timnas, Sugiantoro. Demi menyiasati kemungkinan regulasi yang akan diterapkan, pelatih yang akrab dipanggil Bejo itu membangun tim dengan fondasi para pemain muda di bawah usia 25 tahun.

Hal ini tentu merupakan tantangan baginya karena harus menanamkan mental bertanding yang kokoh bagi para pemain.

“Latihan rutin diselingi tur lapangan di sekitar Kediri, itu program pelatih. Karena tim ingin dekat dengan suporter. Hal seperti ini bagus karena Persik diisi banyak pemain muda,” ucap Bejo.

Bejo tentu saja tidak sembarangan memilih pemain. Ia mencari pemain muda dengan kualitas yang mumpuni. Salah satunya Febli Gushendra, penggawa Indonesia U-19 yang ikut menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

“Febli punya pengalaman bagus, tapi bukan berarti dia akan diistimewakan. Posisi pemain semua sama saja dan mereka bersaing sehat. Jika performa meningkat, semua sama-sama punya hak untuk bermain,” kata Bejo.

Sementara itu, Febli mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Persik. Ia melihat tim asal Kota Tahu ini punya potensi yang bagus. Namun, ada beberapa aspek yang harus dibenahi lebih dulu.

“Menurut saya persiapan tim sejauh ini sudah bagus tinggal kekompakan antar pemain saja yang perlu ditingkatkan lagi,” tutur Febli.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X