Belanda Depak Danny Blind

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 27 Maret 2017 | 03:59 WIB
Reaksi kekecewaan pelatih Belanda, Danny Blind, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa lawan Republik Ceska di Amsterdam Arena, 13 Oktober 2015.
KOEN VAN WEEL/AFP
Reaksi kekecewaan pelatih Belanda, Danny Blind, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa lawan Republik Ceska di Amsterdam Arena, 13 Oktober 2015.

 Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memecat pelatih Danny Blind. Keputusan ini muncul setelah Blind bertemu dengan Direktur Sepak Bola KNVB, Jean Paul Decossaux dan Direktur Teknik Hans van Breukelen pada Minggu (26/3/2017).

Dengan demikian, umur karier Blind bersama Belanda hanya 20 bulan dengan menangani 18 pertandingan. Blind merupakan suksesor Guus Hiddink sejak Juli 2015. Namun, dia gagal membawa tim tampil di Piala Eropa 2016. 

Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Blind juga tak mampu meningkatkan penampilan tim. Belanda baru saja kalah 0-2 dari Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kekalahan ini membuat Belanda semakin sulit untuk lolos ke Piala Dunia. Saat ini, mereka berada di peringkat keempat dengan mengantongi tujuh poin. Arjen Robben dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Perancis di peringkat pertama dan tiga angka dari Swedia di peringkat kedua.

Decossaux menjelaskan bahwa KNVB tidak memiliki pilihan selain memecat Blind.

"Karena hasil buruk dan hal tersebut membuat kami sulit untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia. Sayangnya, kami harus mengucapkan perpisahan dengan dia," ujarnya.

Sebagai pengganti Blind, KNVB menunjuk Fred Grim yang sebelumnya membesut timnas Belanda U-21. Dia akan melakoni debutnya dalam laga persahabatan melawan Italia di Amsterdam pada Selasa (28/3/2017).


Editor :
Sumber : ESPN FC, KNVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X