Mario Gomez: Jerman Sanggup Jaga Rekor 100 Persen

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Maret 2017 | 11:54 WIB
Aksi bomber Jerman, Mario Gomez (kanan), saat menghadapi Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, 26 Maret 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Aksi bomber Jerman, Mario Gomez (kanan), saat menghadapi Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, 26 Maret 2017.

Bomber Jerman, Mario Gomez (31), menilai bahwa rekor mulus timnya pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 disebabkan karena para pemain tampil antusias sejak kandas di semifinal Piala Eropa 2016.

Penyerang VfL Wolfsburg tersebut pun optimistis Jerman akan lolos ke Piala Dunia 2018 dengan rekor seratus persen kemenangan.

Gomez menyumbang satu gol saat Jerman mengalahkan Azerbaijan 4-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C, Minggu (27/3/2017).

Tiga gol lain Jerman dicetak oleh Andre Schuerrle (menit ke-19 dan 81') dan Thomas Mueller (36'). Azerbaijan hanya membalas sekali lewat gol Dmitri Nazarov (31').

Kemenangan tersebut membawa Der Panzer langgeng di puncak klasemen dengan rekor seratus persen kemenangan dari lima laga.

Baca Juga:

"Jerman selalu menang karena para pemain senantiasa berkonsentrasi. Kami semua selalu termotivasi untuk bermain bagus dan kompak. Lawan-lawan kami semua sulit dikalahkan, tetapi selama tim kompak dan fokus, para lawan akan kesulitan menghadapi Jerman," kata Gomez.

Eks pemain Vfb Stuttgart dan FC Bayern tersebut optimistis Jerman bisa kembali menemukan performa terbaiknya pasca-tersisih di Piala Eropa 2016.

Pasukan Joachim Loew menembus babak semifinal sebelum kandas di tangan Prancis.

Kekalahan tersebut seperti jadi klimaks penampilan Jerman yang angin-anginan pasca-menjuarai Piala Dunia 2014. Di mata Gomez, masa itu sudah berlalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X