Thomas Mueller Samai Rekor Dua Legenda Jerman

By Beri Bagja - Senin, 27 Maret 2017 | 11:22 WIB
Thomas Mueller (kanan) merayakan gol Jerman bersama penyerang Mario Gomez yang bersarang ke gawang Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Azerbaijan, 26 Maret 2017.
KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP
Thomas Mueller (kanan) merayakan gol Jerman bersama penyerang Mario Gomez yang bersarang ke gawang Azerbaijan dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Baku, Azerbaijan, 26 Maret 2017.

Kemenangan 4-1 Jerman atas tuan rumah Azerbaijan, Minggu (26/3/2017), diwarnai pencapaian bersejarah bagi pemain mereka, Thomas Mueller.

Empat gol Jerman ke gawang Azerbaijan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini dicetak oleh Andre Schuerrle (menit ke-19 dan 81'), Thomas Mueller (36'), dan Mario Gomez (45').

Sementara itu, Azerbaijan hanya membalas sekali lewat gol Dmitri Nazarov (31').

Bagi Mueller, tambahan satu gol pada duel di Kota Baku ini menambah koleksi pribadinya menjadi 37 gol selama membela timnas Jerman.

Prestasi itu spesial lantaran membawa Mueller menyamai catatan striker legendaris Jerman, Oliver Bierhoff. Sang mantan raja udara yang membela Die Mannschaft pada 1996-2002 itu juga mengoleksi 37 gol.

Bedanya, Bierhoff mencapai jumlah tersebut dalam 70 penampilan, sedangkan Mueller setelah 85 partai.

Bierhoff, yang kini berusia 48 tahun dan menjabat sebagai manajer tim nasional Jerman, termasuk legenda. Dialah pencetak dua gol kemenangan Die Mannschaft ketika menekuk Rep. Ceska 2-1 di final Piala Eropa 1996.

Kini, Bierhoff dan Mueller membagi tempat di peringkat ke-10 dalam daftar raja gol sepanjang masa timnas Jerman.

Selain setara dengan Bierhoff, Mueller lewat partai kontra Azerbaijan sukses menyamai rekor legenda lain Jerman, Andreas Moeller (49 tahun).

Kesamaan dengan eks playmaker jagoan Die Mannschaft itu soal jumlah penampilan. Mueller dan Moeller mengemas 85 caps untuk negaranya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X