Sang Ayah Dipecat, Daley Blind Tetap Bangga

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Maret 2017 | 12:38 WIB
Pelatih Danny Blind memberi instruksi kepada anaknya, Daley Blind, saat Belanda bertandang ke Sofia menghadapi Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).
NIKOLAY DOYCHINOV/AFP
Pelatih Danny Blind memberi instruksi kepada anaknya, Daley Blind, saat Belanda bertandang ke Sofia menghadapi Bulgaria dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017).

Daley Blind tetap bangga bisa bermain di bawah asuhan sang ayah, Danny Blind, meski akhirnya dipecat dari kursi pelatih tim nasional Belanda karena serangkaian hasil buruk.

Kekalahan 0-2 melawan Bulgaria di laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (25/3/2017) menjadi kiprah terakhir Danny Blind bersama timnas Belanda.

Hasil negatif tersebut membuat Belanda kini hanya menempati posisi keempat klasemen sementra Grup A karena baru mengemas 7 poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Sejauh ini, Belanda baru sanggup memetik dua kemenangan, satu kali imbang, dan mengalami dua kekalahan.

Bagi pemain bertahan tangguh Manchester United

itu, dapat bermain di bawah pengarahan sang ayah di lapangan merupakan mimpi yang jadi kenyataan.

"Bekerja sama sebagai ayah dan anak di level top merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ucap Daley Blind lewat akun Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:

"Anda tidak pernah bisa lari dari tanggung jawab dan menyerah. Saya bangga," ucapnya.

Sejak menggantikan peran Guus Hiddink pada 2015, Danny Blind hanya menjadi pelatih selama 20 bulan dan melakoni 17 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Belanda mengalami 7 kekalahan, 3 hasil imbang, dan hanya menuai 7 kemenangan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X