Cari Suksesor Blind, Direktur KNVB Sebut Nama Koeman

By Anju Christian Silaban - Senin, 27 Maret 2017 | 18:21 WIB
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Everton, Ronald Koeman, saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (11/3/2017).

 Direktur Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) Jean Paul Decossaux menyebut nama Ronald Koeman sebagai salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas).

Kursi pelatih timnas Belanda tengah mengalami kekosongan setelah pemecatan Danny Blind. Pemilik nama terakhir kehilanan pekerjaan akibat kekalahan 0-2 dari Bulgaria pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (25/3/2017).

Sebagai pengganti sementara, KNVB menunjuk Fred Grim yang sebelumnya membesut timnas Belanda U-21. Mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan melakoni debutnya dalam laga persahabatan melawan Italia di Amsterdam, Selasa (28/3/2017).

Masa tugas Grim mungkin hanya berlangsung sebentar. Sebab, dikatakan Decossaux, pencarian sosok suksesor Blind bakal langsung dilaksanakan.

"Kami berharap mencapai kesepakatan dengan pelatih baru, tetapi tidak akan tuntas dalam satu pekan. Menjelang laga internasional pada Juni menjadi waktu masuk akal," tutur Decossaux.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Salah satu opsinya adalah Koeman. Pria berusia 54 tahun itu tergolong sarat pengalaman dengan melatih Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, Southampton, dan kini Everton.

Selain itu, pengalaman internasional Koeman juga sudah teruji. Dia sempat menjadi asisten pelatih Louis van Gaal dari 1997 hingga 1998.

"Tidak diragukan lagi, Koeman memiliki kemampuan. Namun, saya mengetahui bahwa dia terikat kontrak dengan Everton," kata sang direktur.

Apabila menerima pinangan KNVB, pria berusia 54 tahun itu tidak akan bekerja sendiri. Dia mendapatkan bantuan dari seorang penasihat atau direktur teknik.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, De Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X