Ricky Nelson Punya Target dari Komandan Tahun Depan

By Selasa, 28 Maret 2017 | 18:46 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson.

Kehadiran pelatih Ricky Nelson di sepak bola nasional turut meramaikan persaingan para juru racik klub-klub Liga Indonesia di berbagai kasta untuk beradu taktik dan gengsi.

Penulis: Yan Daulaka/Andrew Sihombing

Empunya nama lengkap Ricky Nelson Gideon Ndun ini menjadi pembicaraan usai berhasil membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) tampil di partai puncak Piala Presiden 2017.

Pencapaian ini jelas mengesankan.

Ricky awalnya berstatus pelatih PBFC U-21, tetapi ia yang kemudian diperintahkan membawa tim ke Piala Presiden 2017 setelah Pesut Etam menolak mengirimkan tim utamanya.

Siapa sangka, akhirnya justru mereka yang lolos ke final.

Ricky sendiri tak memungkiri bahwa PBFC sempat diragukan. Tanda tanya bahkan diarahkan pada kualitasnya sebagai pelatih.

"Saya memang melewati banyak fase pahit sebelum berkarier di industri sepak bola," kata pemilik lisensi B AFC tersebut saat secara khusus mengundang BOLA ke Kupang ketika ia menyeleksi pemain muda Nusa Tenggara Timur untuk PBFC U-19.

"Saya juga tidak banyak pengalaman sebagai pemain klub. Tapi, untuk urusan adu taktik di lapangan, saya siap menghadapi siapa pun," ucapnya.

Pengalaman Pahit


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X