Indonesia U-16 Nyaman Mengejar Target

By Rabu, 29 Maret 2017 | 05:01 WIB
Mantan kapten timnas Indonesia, Fakhri Husaini, saat ditemui di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Mantan kapten timnas Indonesia, Fakhri Husaini, saat ditemui di Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).

Seleksi tim nasional (timnas) U-16 Indonesia mulai memasuki tahap krusial dalam persiapan menyambut Piala AFF 2017. Sebanyak 55 pemain jebolan seleksi regional berlomba memikat pelatih Fakhri Husaini agar nantinya bisa terpilih membela negara di level internasional.

Penulis: Indra Citra Sena

Berbagai agenda yang disiapkan Fakhri Husaini seperti tes fisik (kecepatan, kelincahan, dan ketahanan tubuh) serta control game (pemahaman bertahan, menyerang, dan transisi permainan) bakal menentukan penilaian terhadap setiap pemain.

“Kami agendakan latihan rutin pagi-sore selama enam hari sampai 30 Maret 2017,” kata Fakhri kepada BOLA saat ditemui di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Sabtu (25/3/2017).

"Setelah itu, baru akan diumumkan siapa saja yang lolos dan berhak mengikuti pemusatan latihan Piala AFF mulai 4 April 2017," ucapnya.

Bagi Fakhri, persiapan tim menuju Piala AFF tergolong ideal karena waktu yang tersisa cukup panjang, yakni sekitar tiga bulan. Ajang ini baru berlangsung di Thailand pada 9-22 Juli 2017. Sehingga, ia tidak perlu tergesa-gesa dalam memoles anak asuhnya.

Lagi pula, menurut Fakhri, Piala AFF sesungguhnya bukan target utama timnas U-16. Dia berencana menjadikan turnamen junior tingkat Asia Tenggara ini sebagai batu loncatan menuju pencapaian yang lebih tinggi.

“Saya malah cenderung mementingkan kualifikasi Piala Asia 2018 daripada Piala AFF. Karena ajang ini menentukan nasib Indonesia yang sejak dulu bermimpi menjejak Piala Dunia U-17. Start April 2017, saya rasa sangat cukup untuk mempersiapkan tim,” ujar Fakhri.

Baca Juga:

Karena itulah, Fakhri mengaku senang mengetahui hasil undian Piala AFF yang mempertemukan Indonesia dengan tim tim kuat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X