Sorot Arsenal, Peluang Cuci Gudang

By Rabu, 29 Maret 2017 | 12:46 WIB
Carl Jenkinson, Wojciech Szczesny, Joel Campbell, dan Jack Wilshere
GETTY IMAGES, AFP PHOTO
Carl Jenkinson, Wojciech Szczesny, Joel Campbell, dan Jack Wilshere

Masalah perpanjangan kontrak yang melanda Alexis Sanchez dan Mesut Oezil benarbenar menarik perhatian. Maklum, kontrak mereka berakhir pada Juni 2018.

Penulis: Anggun Pratama

Bila kontrak tersebut tak diperpanjang, berarti musim panas ini menjadi kesempatan terakhir bagi Arsenal buat menjual sang pemain dengan nilai tinggi.

Memasuki Januari, Alexis dan Oezil sudah bebas berdiskusi dengan klub lain soal kontrak berdasarkan Aturan Bosman. Di akhir musim 2017/18, keduanya bisa hijrah ke klub anyar tanpa biaya.

Arsene Wenger tak boleh lupa karena bukan hanya Alexis dan Oezil yang memiliki durasi kontrak tersisa sekitar 15 bulan lagi.

Terdapat delapan pemain lain, yakni Carl Jenkinson, Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Wojciech Szczesny, Jack Wilshere, Joel Campbell, dan Aaron Ramsey, dengan kontrak hingga 2018.

Baca Juga:

Kontrak Yaya Sanogo dan Santi Cazorla malah habis di akhir musim ini dan sangat mungkin dilepas. Pertanyaannya tentu apakah mereka yang memiliki kontrak hingga 2018 bakal dijual?

Di sisi lain, Bila Wenger bertahan dan memutuskan buat melakukan revolusi, siapakah yang bakal menjadi pemain penting dalam revolusi tersebut dan bakal dipertahankan?

Yang pasti, Wenger akan mencoba melego mereka yang sudah dianggap menjadi beban bagi klub.

Tak perlu menyebut di mana posisi Oezil dan Alexis. Keduanya wajib dipertahankan dengan memberi mereka perpanjangan kontrak.

Kecuali Wenger bisa menemukan klub peminat dengan harga pas plus menemukan pengganti setara kedua pemain tersebut.

Layak Jual


Carl Jenkinson, Wojciech Szczesny, Joel Campbell, dan Jack Wilshere(GETTY IMAGES, AFP PHOTO)

Carl Jenkinson  (Harga Pasar: 5.100.000 pound)

Meski masih berusia 25 tahun, cedera berkepanjangan menghambatnya buat berkembang menjadi pemain top. Kepercayaan dirinya rendah karena hal tersebut.

Terlebih posisi bek kanan sudah dikuasai oleh Hector Bellerin. Di posisi ini juga ada Mathieu Debuchy, yang juga sering absen karena cedera panjang.

Wenger malah bisa saja melepas Jenkinson dan Debuchy guna memberi ruang bagi siapa pun yang nantinya didatangkannya sebagai pengganti.

Wojciech Szczesny (Harga Pasar: 11.900.000 pound)

Wenger harus membuat keputusan soal masa depannya. Masih berusia 26 tahun, punya potensi menjadi kiper lebih baik.

Namun, melihat Petr Cech tak mengecewakan sebagai kiper utama, Szczesny bisa saja dilego. Klubnya saat ini, AS Roma, merupakan destinasi terbaik.

Joel Campbell (Harga Pasar: 5.950.000 pound)

Sudah menjadi milik Arsenal sejak 2011. Sejak saat itu pula ia selalu dipinjamkan ke klub lain. Sudah lima klub yang pernah meminjam sang winger.

 Klub peminjam terkini, akan mengembalikan Campbell di akhir musim karena tak punya opsi buat mengikat sang pemain secara permanen. Bagi Arsenal, pria Kosta Rika berusia 24 tahun ini sepertinya bukan jenis pemain yang bisa mendongkrak kualitas tim.

Jack Wilshere (Harga Pasar: 17.000.000 pound)

Dipinjamkan ke Bournemouth agar mendapatkan menit tampil secara rutin, tetapi belakangan kehilangan kesempatan bermain karena tak kunjung fit. Ketika pulih pun Wilshere belum mendapatkan posisi utama.

Faktor kondisi fisik yang tak prima karena sering cedera membuat Wilshere memiliki risiko besar.

Wenger tentu ingin pemainnya lebih sering tersedia, ketimbang rutin berada di ruang terapi. Hal lain yang barangkali membuat Wenger malah mempertahankannya adalah fakta bahwa Wilshere jebolan akademi klub.

Terlebih satu slot di lini tengah bakal terbuka mengingat kontrak Santi Cazorla kemungkinan tak diperpanjang.

Potensi pemasukan: 39.950.000 pound


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.754


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X