Andil Istri di Balik Pemulangan Barzagli dari Timnas

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Maret 2017 | 20:30 WIB
David Silva tengah berebut bola dengan pemain Italia, Andrea Barzagli saat kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Italia vs Spanyol di Juventus Stadium, Turin, Italia, 06 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
David Silva tengah berebut bola dengan pemain Italia, Andrea Barzagli saat kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Italia vs Spanyol di Juventus Stadium, Turin, Italia, 06 Oktober 2016.

 Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Giampiero Ventura, menjelaskan alasan mundurnya Andrea Barzagli dari timnya.

Barzagli sempat tampil 90 menit saat Italia menang 2-0 atas Albania pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017).

Namun, pemain berusia 35 tahun itu meminta agar dirinya tidak dilibatkan dalam pertandingan uji coba melawan Belanda di Amsterdam, Selasa (28/3/2017).

Dikatakan Allegri, pengunduran diri Barzagli telah disampaikan secara langsung kepada dirinya.

"Barzagli mengatakan bahwa dirinya mengalami masalah dengan istrinya di rumah. Hal itu mengejutkan saya," tutur Ventura.

"Ada sejumlah masalah serius yang dialami pemain. Kami pun memutuskan untuk melepas dia demi menyelesaikan masalah," kata sang pelatih.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Setelah meminta izin kepada Ventura, Barzagli justru diterpa kabar kurang sedap. Beredar fotonya bersama seorang disc jockey (DJ) di sebuah kelab malam.

Menyikapi hal itu, Barzagli langsung menghubungi Ventura untuk memberikan klarifikasi.

"Saya terkejut denan foto itu. Barzagli tetaplah seorang profesional. Lagi pula, pemain yang tengah berada di luar Coverciano (tempat latihan Italia) tidak lagi memengaruhi saya," ujar Ventura.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X