Harga Dua Anak Ajaib Prancis Ini Naik 200 dan 100 Kali Lipat

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 28 Maret 2017 | 21:32 WIB
Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi usai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi usai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.

Prancis sedang berbunga-bunga. Masa depan tim nasionalnya tampak sangat cerah. Generasi Antoine Griezmann dan Paul Pogba belum mencapai puncak penampilan, namun sudah ada anak-anak ajaib lain yang mengantre mendapatkan tempat di skuat Les Bleus.

Dalam skuat terbaru Prancis yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg (25/3) dan uji coba kontra Spanyol (28/3), terselip nama Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Kylian Mbappe masih berusia 18 tahun, sedangkan Ousmane Dembele setahun lebih tua.

Dua penyerang berdarah Afrika inilah anak-anak ajaib terbaru sepak bola Prancis. Dalam usia sangat muda, keduanya sudah memperlihatkan potensi bisa menjadi tulang punggung Les Bleus di masa depan.

Baca juga:

Mbappe musim ini mencuri perhatian dengan mencetak gol-gol penting bagi AS Monaco di Liga Prancis maupun Liga Champions.

Total, pemain berposisi penyerang tengah itu mencetak 19 gol dalam 32 penampilan di semua ajang.

Mbappe membawa Monaco memuncaki klasemen Liga Prancis dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Dembele tidak kalah impresif. Baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas lalu dari Rennes, dia kini mulai menjadi salah satu pemain terpenting klub Jerman itu.

Dalam 31 penampilan di Bundesliga dan Liga Champions, Dembele menyumbangkan tujuh gol dan 14 assist.

Dembele juga memperlihatkan kesuburan taktik dengan mampu bermain di banyak posisi di lini tengah maupun depan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X