Cedera Coleman Jadi Tambahan Motivasi Everton Hadapi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Maret 2017 | 06:39 WIB
Ekspresi kapten Everton, Phil Jagielka, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 15 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kapten Everton, Phil Jagielka, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 15 Oktober 2016.

Kapten Everton, Phil Jagielka, mengaku terpukul dengan cedera parah yang dialami Seamus Coleman. Namun, hal itu juga bisa menjadi tambahan semangat bagi The Toffees untuk melademi Liverpool.

Coleman mengalami cedera patah tulang kaki saat membela Republik Irlandia menghadapi Wales dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017). Butuh waktu panjang untuk memulihkan cedera tersebut.

Cederanya Coleman membuat Manajer Ronald Koeman mencari pengganti yang tepat untuk menempati pos bek kanan. Beberapa pilihan pun tersedia di dalam skuat, seperti Mason Holgate, Luke Garbutt, hingga James McCarthy.

Meski demikian, Jagielka mengaku cedera Coleman tidak akan mengganggu kesiapan Everton menghadapi laga bertajuk derbi Merseyside itu di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Baca Juga:

Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu yakin rekan-rekannya akan berjuang demi tim dan meningkatkan semangat dan mental Coleman untuk pulih.

“Ada dua pertandingan besar yang akan datang (vs Liverpool dan Manchester United). Seamus tentu sangat berharap kami bisa bermain bagus dan mendapatkan hasil yang baik,” kata Jagielka kepada Everton TV.

“Tidak ada tambahan pemain yang kami perlukan, tetapi keadaan yang ada selama beberapa hari terakhir mungkin akan sedikit meningkatkan motivasi kami dalam bermain," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Everton TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X