Stan Wawrinka Tersingkir dari Miami Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Maret 2017 | 14:14 WIB
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, bersiap melepas backhand saat menjalani pertandingan melawan Alexander Zverev (Jerman) pada babak perdelapan final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Selasa (28/3/2017) waktu setempat. Wawrinka kalah 6-4, 2-6, 1-6.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Stan Wawrinka, bersiap melepas backhand saat menjalani pertandingan melawan Alexander Zverev (Jerman) pada babak perdelapan final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Selasa (28/3/2017) waktu setempat. Wawrinka kalah 6-4, 2-6, 1-6.

Unggulan teratas asal Swiss, Stan Wawrinka, tersingkir dari turnamen Miami Terbuka yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, Miami, 19 Maret-1 April 2017. Laju Wawrinka terhenti pada babak 16 besar.

Wawrinka gagal melangkah ke babak perempat final setelah dikalahkan petenis remaja Jerman, Alexander Zverev, 6-4, 2-6, 1-6, Selasa (28/3/2017) waktu setempat.

"Satu gim yang jelek untuk memulai set kedua, setelah itu pertandingan berjalan sulit bagi saya," tutur Wawrinka yang dilansir situs resmi ATP.

"Saya merasa tertekan secara fisik dan mental, permainan tenis saya juga betul-betul berantakan. Saya kehabisan tenaga," kata Wawrinka lagi.

Selain menghentikan kesempatan untuk memburu gelar juara Miami Terbuka, kekalahan Wawrinka ini juga mengubah rekor pertemuan dengan Zverev menjadi 0-2.

Pada laga pertama yang terjadi pada babak final St Petersburg Terbuka 2016, September lalu, Wawrinka juga gagal mengatasi permainan Zverev.


Petenis Swiss, Stan Wawrinka, menyalami Alexander Zverev (Jerman) setelah menyelesaikan pertandingan babak perdelapan final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Selasa (28/3/2017) waktu setempat. Wawrinka kalah 6-4, 2-6, 1-6.(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Sementara itu, Zverev akan meneruskan perjalanan di Miami dengan menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios. Kyrgios mencapai babak perempat final setelah menundukkan David Goffin (Belgia) dengan 7-6(5), 6-3.

"Saya senang bisa berada pada babak perempat final. Semoga saya bisa bermain sebagus hari ini (saat melawan Wawrinka)," ucap Zverev.

Dari laga lain, unggulan keempat Roger Federer dan unggulan kelima Rafael Nadal, juga melaju ke babak perempat final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X