Barthez Dukung Lloris untuk Tinggalkan Tottenham

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 30 Maret 2017 | 10:21 WIB
Kiper Prancis, Hugo Lloris, berjibaku menyelamatkan gawangnya pada laga  semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.
VALERY HACHE/AFP
Kiper Prancis, Hugo Lloris, berjibaku menyelamatkan gawangnya pada laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Kiper legenda Prancis, Fabien Barthez, yakin Hugo Lloris (30) punya talenta untuk bisa bermain di salah satu dari lima klub terbaik Eropa.

Saat ini Lloris merupakan kapten Tottenham Hotspur. Ia didatangkan ke White Hart Lane pada 2012 pada era pelatih Andre Villas-Boaz.

Konsistensi performa impresifnya membuat Lloris selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Tottenham dan tim nasional Prancis.

Sebagai senior, Barthez berharap Lloris mendapatkan kesempatan untuk pindah ke klub top Eropa sekelas Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Muenchen.

Dengan demikian, dia bisa menobatkan dirinya sebagai satu dari lima kiper terbaik Eropa. Barthez pun mengindikasikan dukungannya agar Lloris meninggalkan Spurs - julukan Tottenham - saat datang tawaran dari salah satu klub elite di Eropa.

"Lloris bisa bermain di salah satu dari lima klub top Eropa. Ia menjadi pemain yang lebih baik di Inggris," ujar Bathez seperti dilansir L'Equipe.

"Ia bagus dan tidak ada klub yang menawarnya. Hugo sudah 30 tahun dan dia tengah berada di puncak perjalanan karier. Semoga ia bertahan selama enam tahun ke depan," kata dia.

Baca Juga:

Kontrak Lloris di Tottenham berlaku hingga Juni 2022. Sebelumnya, ia sempat menyatakan menggantungkan masa depan di tangan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

“Masa depan saya tergantung kepada Pochettino. Itu sudah pasti. Saya merasa senang di Spurs, tetapi pesepak bola adalah makhluk yang ringkih. Hal-hal bisa berubah dalam sekejap. Sulit untuk diprediksi,” kata Lloris dalam wawancara dengan koran Prancis, Le Figaro.


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X