Popsivo Bertekad Main Lepas pada Final Four Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Maret 2017 | 16:30 WIB
Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan berpose bersama tim pelatih seusai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Rabu (29/3/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan berpose bersama tim pelatih seusai latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Rabu (29/3/2017).

Pelatih tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan, Eko Waluyo, ingin anak asuhnya bermain lepas pada final four Proliga 2017.

"Kami ingin pemain bermain lepas pada final four nanti. Mereka tidak usah merasa terbebani demi lolos ke babak final," kata Eko kepada JUARA seusai sesi latihan di padepokan voli Sentul, Bogor, Rabu (29/3/2017).

Selain Popsivo, tiga tim yang sudah meraih tempat di babak final four adalah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, dan Gresik Petrokimia.

"Persiapan kami fokus pada persiapan kondisi fisik pemain karena perbaikan secara teknik sudah sulit dilakukan. Jika kondisi fisik bagus, teknik permainan bisa diterapkan dengan baik. Apalagi, kami akan menjalani laga dengan intensitas cukup tinggi," tutur Eko.

Berdasarkan pantauan JUARA, Arsella dkk menjalani latihan fisik selama 30 menit. Setelah itu, mereka menjalani sesi pertandingan dan ditutup dengan joging.

Menurut Eko, Jessica Walker (Amerika Serikat), Amasya Manganang, dan Arsella Nuari Purnama merupakan pemain Popsivo yang menunjukkan perkembangan signifikan selama dua pekan latihan jelang babak empat besar.

"Semoga penampilan mereka bisa konsisten. Yang terpenting, kami fokus satu demi satu menghadapi pertandingan," ucap Eko.

Final four Proliga dibagi dalam dua seri yakni Solo (7-9 April) dan Bandung (14-16 April). Di sana, empat tim putra dan empat putri akan saling bersaing untuk mencari tim yang berhak maju ke laga puncak pada 23 April.

Popsivo kali terakhir menjuarai Proliga pada 2013. Pada 2015, mereka harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Jakarta Elektrik PLN. Elektrik juga menjadi kampiun pada 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X