Osvaldo Akui Belum Mengenal Tim Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Jumat, 31 Maret 2017 | 04:32 WIB
Pemain Sriwijaya FC melakoni laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang melawan tim lokal, dua pekan lalu saat masih dibawah pengawasan pelatih Widodo C. Putro sebelum diganti Osvaldo Lessa.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC melakoni laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang melawan tim lokal, dua pekan lalu saat masih dibawah pengawasan pelatih Widodo C. Putro sebelum diganti Osvaldo Lessa.

PALEMBANG, JUARA.net – Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, mengaku belum mengenai tim yang ia tangani. Padahal dia sudah memimpin laga uji coba perdana melawan Cilegon United pada Selasa (28/3/2017) lalu.

Sriwijaya FC masih melakukan laga uji coba di Karawang, Kamis (30/3/2017), serta di Provinsi Lampung, Minggu (2/4) dan baru akan kembali ke Palembang pada Jumat (7/4). Setelah itu baru melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang bersama Osvaldo Lessa.

“Saya baru bisa mengagendakan latihan pada pekan depan, agar saya bisa mengenal pemain dalam sesi latihan. Hal ini penting dilakukan agar bisa meningkatkan performa taktik dan perfomance fisik sehinga bisa naik,” ujar Osvaldo Lessa.

Mantan pelatih Persipura ini menuturkan, dirinya menilai materi dan permainan timnya sangat bagus, sehingga hanya membutuhkan sedikit sentuhan dari sisi taktik dan fisik agar Sriwijaya menjadi tim matang sebelum mengikuti Liga 1 pada 15 April mendatang.

“Saya belum satu pekan latihan, saya hanya melihat dari laga uji coba pertama. Para pemain sepertinya perlu latihan sedikit agar komposisi pemain bisa lebih baik,” kata Osvaldo.

Baca Juga:

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan, kondisi fisik pemain Sriwijaya FC usai menjalani laga uji coba dengan Cilegon United baru 80 persen. Sehingga untuk pemain yang mengalami cedera tidak akan diturunkan dalam laga uji coba di Karawang hari ini.

“Kami baru tiba kemarin di Karawang, untuk menjalani laga uji coba melawan Persika. Kondisi pemain belum pulih, untuk itu bagi pemain yang cedera akan diberikan latihan fitnes dan tidak akan diturunkan,” ujarnya.

Menurut Osvaldo, sebagai pelatih baru di Sriwijaya FC, ia sebenarnya sudah tidak sabar untuk menggelar latihan di Jakabaring Palembang, dan bisa menerapkan materi latihan. Tetapi, uji coba ini sudah diprogramkan manajemen dan pelatih sebelumnya.

“Saya ingin uji coba ini cepat selesai agar bisa memulai latihan di Palembang pekan depan sebelum kompetisi resmi yang sudah dekat ini,” tegasnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X