Tommy Sugiarto Lolos ke Perempat Final India Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Maret 2017 | 18:11 WIB
Pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis nasional, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok kepada pemain senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Pemain tunggal putra nasional, Tommy Sugiarto, memastikan diri lolos ke perempat final India Terbuka 2017 setelah mengalahkan wakil asal China, Huang Yuxiang.

Tampil di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Kamis (30/3/2017), Tommy meraih kemenangan rubber game 21-11, 11-21, 21-15.

Tommy melahap gim pertama dengan cukup mudah. Setelah sempat bersaing ketat, dia akhirnya mampu mendominasi permainan pasca-interval.

Sementara itu, Huang Yuxiang terus dalam tertekan. Pertandingan gim pertama pun dimenangi oleh Tommy dengan keunggulan yang cukup besar.

Meski demikian, Tommy tak sanggup mempertahankan performa impresifnya pada gim kedua. Dalam sesi tersebut, dia tak pernah sekalipun unggul atas Huang Yuxiang.

Sejak awal hingga akhir gim, Tommy selalu berada di bawah bayang-bayang permainan Huang Yuxiang. Laga terpaksa dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada sesi inilah, Tommy berupaya keras menebus penampilan buruknya pada gim kedua. Ia tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk tampil leluasa.

Perjuangan itu membuahkan hasil. Tommy sukses mencatatkan keunggulan hingga 8-2. Situasi tersebut dipertahankan Tommy dan tiket perempat final pun diraih olehnya.

Pada perempat final besok, Jumat (31/3/2017), Tommy akan berhadapan dengan pemenang antara Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Sourabh Verma (India).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X