Dimulai 19 April 2017, Liga 2 Diikuti 60 Klub

By Segaf Abdullah - Kamis, 30 Maret 2017 | 19:49 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan jajarannya menjalani konferensi pers di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore.

Liga 2 resmi dimulai 19 April 2017 hingga November. Sebanyak 60 klub yang dibagi dalam delapan grup siap untuk berkompetisi.

Kepastian mengenai kick-off dan jumlah diputuskan seusai pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub-klub peserta Liga 2.

Adapun pertemuan tersebut digelar di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore WIB.

Untuk format kompetisi, setiap tim bermain dalam dua laga, kandang dan tandang. Dua tim teratas pada fase grup lolos ke babak 16 besar.

Tim juara, runner up, dan peringkat ketiga berhak promosi ke Liga 1.

Khusus untuk grup 8 yang mayoritas diisi klub-klub dari Indonesia Timur, laga dimainkan dengan format home tournament.

"Karena faktor geografis dan pendanaan yang tidak memungkinkan kami putuskan grup 8 digelar dengan format home tournament," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Liga 2 akan dibuka oleh laga antara PSS Sleman kontra PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 19 April 2017.

Grup 1
Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PSPS Pekan Baru, Persih FC, 757 Kepri FC (Bintang Jaya), Pro Duta, PS Bangka

Grup 2
Lampung Sakti (Persires), PS Bengkulu, Persita Tangerang, Cilegon United, Perserang Serang, Persikad Depok, Persikabo Bogor, Persika Karawang


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X