Sevilla Vs Gijon, Menang atau Tergusur

By Minggu, 2 April 2017 | 11:00 WIB
Reaksi pemain Sevilla setelah pemain mereka, Samir Nasri (ketiga dari kiri), mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions lawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Reaksi pemain Sevilla setelah pemain mereka, Samir Nasri (ketiga dari kiri), mendapatkan kartu merah dalam laga Liga Champions lawan Leicester City di King Power Stadium, Leicester, 14 Maret 2017.

Wajib hukumnya bagi Sevilla memenangi partai pekan ke-29 La Liga kontra Sporting Gijon pada Minggu (2/4). Posisi ketiga klasemen menjadi taruhannya. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Berada di peringkat ketiga dengan 57 poin, Sevilla hanya unggul dua angka dari urutan keempat, Atletico Madrid. Pasukan Jorge Sampaoli harus mengalahkan Gijon demi mempertahankan tempatnya. Bahkan, hanya meraup satu poin juga akan membuat Sevilla tergusur dari posisinya saat ini apabila Atleti berhasil menang atas Malaga di akhir pekan.

Hal itu karena Atleti unggul head-to-head atas Sevilla di La Liga musim ini. Meski di atas kertas seharusnya dapat menekuk Gijon, Sevilla bisa saja terjungkal jika mempertimbangkan performa belakangan. Samir Nasri dkk. tanpa kemenangan dalam empat penampilan terkini di seluruh kompetisi dengan sepasang hasil seri dan dua kali kalah.

Lini belakang Sevilla pun jadi sorotan gara-gara menderita tujuh gol dalam empat gim tersebut. Pertahanan berpotensi kembali rapuh sebab Sevilla kehilangan beberapa awak di sektor tersebut. Sevilla harus bermain tanpa trio bek: Adil Rami, Gabriel Mercado, dan Sergio Escudero.

Baca Juga:

Dua nama yang pertama disebut mengalami cedera dan harus absen beberapa pekan. Sementara itu, Escudero menjalani suspensi akumulasi kartu kuning. Mengingat tiga bek tersebut merupakan anggota utama Sevilla musim ini, absennya mereka dapat menjadi kendala yang bisa dimanfaatkan kubu lawan, yang akan diperkuat pencetak gol terbanyaknya, Duje Cop (8 gol).

Menjaga pertahanan steril dari tembakan lawan juga merupakan salah satu tugas dari gelandang bertahan. Karena itu, Steven N'zonzi sebagai andalan Sevilla di peran tersebut perlu mengerahkan segala kemampuannya untuk mempersembahkan kemenangan.

Seret Gol

Masalah lain buat Sevilla beberapa pekan terakhir adalah ketajaman mereka menurun. Sejak awal Februari, Sevilla mencetak 11 gol dalam 10 gim di semua ajang. Statistik tersebut terbilang jelek berhubung mereka mengemas total 14 gol dalam enam partai selama Januari saja.

Produktivitas Sevilla terancam semakin menyedihkan karena mereka harus bersua Gijon tanpa Stevan Jovetic yang cedera. Demi mengalahkan Gijon, Sevilla akan berharap para penyerang mereka bisa menemukan ketajaman lagi, termasuk sang raja gol tim di La Liga musim ini, Wissam Ben Yedder (9 gol).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X