Villarreal Vs Eibar, Pekan Kunci Kapal Selam Kuning

By Sabtu, 1 April 2017 | 17:32 WIB
Selebrasi Nicola Sansone setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Villarreal kontra Barcelona di Estadio de la Ceramica, Vila-real, 8 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Nicola Sansone setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga antara Villarreal kontra Barcelona di Estadio de la Ceramica, Vila-real, 8 Januari 2017.

Buat Roberto Soriano, tiga partai yang akan dihadapi klubnya, Villarreal, dalam tujuh hari bukan main pentingnya. Gelandang asal Italia itu bertekad untuk mendapatkan hasil maksimal demi memastikan The Yellow Submarine ada di Liga Champions musim depan.

Penulis: Dian Savitri

Saat ini, Villarreal ada di urutan ke-5. Perjalanan pertama adalah menjamu Eibar di Estadio de la Ceramica, 1 April.

Dilanjutkan dengan bertandang ke rumah Real Betis pada 4 April dan terakhir kembali bermain di Ceramica, menjamu Athletic Bilbao.

“Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi, tetapi ini adalah pekan kunci: banyak poin yang bisa diraih dan kami ingin bisa membuat gol sebanyak mungkin,” kata Soriano, yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara buat Villarreal dengan tujuh gol, sama seperti striker Nicola Sansone, kepada Marca.

“Peringkat ketiga klub tersebut memang ada di bawah kami. Namun, itu tidak ada artinya. Sejak tiba di negeri ini pada awal musim, saya sadar semua rival sangat menyulitkan, di mana pun posisi mereka di klasemen," ujarnya.

"Kalau kami bisa menang dua laga, maka kami bisa naik peringkat. Kalah dua kali, maka selamat tinggal,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

Fran Escriba, pelatih Villarreal, setuju saja dengan kata-kata pemainnya itu. Hanya, Escriba harus mempersiapkan timnya dengan cermat untuk menghadapi Eibar, terutama di bagian pertahanan.

Bek Victor Ruiz harus absen karena kartu merah yang didapatnya ketika Tim Kapal Selam Kuning menghadapi Las Palmas pada 17 Maret.

Bek lain, Mateo Musacchio, baru kembali dari Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Argentina. Musacchio baru kembali pada Kamis dan Escriba tidak mau berisiko memainkannya hanya dua hari kemudian.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X