Ini PR bagi Rezim Pelatih Baru Sriwijaya

By Minggu, 2 April 2017 | 17:12 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.NET
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

Widodo Cahyono Putro beserta jajaran pelatih yang membantunya sudah tak lagi membesut Sriwijaya FC sejak Sabtu (25/3/2017). Namun, pekerjaan rumah yang tengah dikerjakan pelatih 46 tahun itu ketika menukangi Laskar Wong Kito masih dilanjutkan.

Penulis: Noverta Salyadi

Fisik yang menjadi fokus utama Widodo sebelum angkat kaki dari Palembang juga menjadi sorotan rezim anyar Osvaldo Lessa.

Setelah memimpin laga uji coba melawan Cilegon United, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan akan menggenjot fisik anak asuhya karena dinilai masih di bawah standar.

Baca Juga:

"Sejauh ini, pemain sudah menjalankan instruksi yang diberikan. Tetapi, fisik pemain menjadi masalah karena belum prima. Saya akan mendatangkan pelatih fisik dari Brasil. Kami masih punya waktu untuk memperbaiki hal itu agar lebih fit menjelang Liga 1," kata Lessa.

Rencananya, pelatih fisik itu akan datang pada pekan ini. Tak hanya fisik yang masih menjadi pekerjaan rumah Lessa, juga pemahaman antarlini disebut masih terlalu lemah. Beberapa pekerjaan tersebut harus diselesaikan sang pelatih sebelum Liga 1 bergulir.

“Sriwijaya tim besar. Tentu semua pemain senang berada di sini. Pada waktu yang tersisa, saya akan memaksimalkan pemahaman dan komunikasi antarpemain melalui laga uji coba,” ujarnya.

Selain pelatih fisik, manajemen Sriwijaya juga mendatangkan Herry Susilo sebagai pelatih kiper.

Herry sebenarnya sudah cukup akrab dengan Laskar Wong Kito karena pernah menjabat sebagai pelatih Sriwijaya U-21 pada 2012-2013.

Salah satu anak asuhnya, Teja Paku Alam, kini menjadi kiper andalan klub kebanggaan warga Palembang itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X