Cak No: Pemain Boleh Pensiun, tetapi Suporter Tidak

By Ovan Setiawan - Jumat, 31 Maret 2017 | 11:30 WIB
Fans dan juga penabuh bass drum Aremania, Sukarno atau yang akrab disapa Cak No, saat ditemui di warungnya di daerah Celaket, Kota Malang, pada Kams (30/3/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Fans dan juga penabuh bass drum Aremania, Sukarno atau yang akrab disapa Cak No, saat ditemui di warungnya di daerah Celaket, Kota Malang, pada Kams (30/3/2017).

Di kalangan pendukung setia Arema FC, Aremania, bisa jadi sosok Sukarno merupakan tokoh senior yang masih tersisa aktif menyaksikan langsung saat tim kesayangannya berlaga. Baginya, pemain bisa saja pensiun, tetapi suporter tidak.

“Mungkin karena kecintaan saja pada sepak bola dan Arema pada khususnya, itu alasan kenapa saya masih berdiri di tribune sampai saat ini. Istilahnya, pemain bisa saja pensiun, tetapi suporter tidak,” ujar Cak No Drum, sapaan akrabnya kepada JUARA saat ditemui di warung miliknya di kawasan Celaket, Kota Malang, Kamis (30/3/2017).

Cak No memang tak lagi muda. Usianya saat ini menginjak 62 tahun. Hanya saja panggilan Cak yang menurut masyarakat Jawa Timur artinya adalah mas atau kakak membuatnya selalu awet muda.

“Mungkin panggilan itu yang sudah dikenal orang, tetapi terserah orang memanggil pak, cak, atau bahkan mbah. Hal yang membuat awet muda itu adalah Arema,” ucap suami dari Tutik Yuliati ini.

Secara penampilan, Cak No memang cukup nyentrik. Saat di stadion, dia biasa menggunakan kostum ala Indian.

Demikian juga saat di luar stadion. Dengan celana jeans dan aksesoris dari rantai kerap dia gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Cak No yang sudah "naik ring", begitu dia mengistilahkan tribune, sejak Arema berdiri pada 1987 silam. Ia mengakui menyaksikan langsung ke stadion memberikan sensasi berbeda.

Bukan karena suasana pertandingan, tetapi jika menonton di televisi, ia lebih deg-degan karena konsentrasinya hanya ada di satu titik.

Baca Juga:

“Kalau melihat di televisi sebenarnya lebih deg-degan. Berbeda kalau di tribune karena konsentrasi saya bisa terbagi, antara menabuh bass drum atau menyaksikan pertandingan,” ujar pensiunan PNS pegawai Stadion Gajayana, Kota Malang ini sambil tertawa.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X