Arema Beda Prinsip dengan Persib soal 'Marquee Player'

By Ovan Setiawan - Jumat, 31 Maret 2017 | 16:25 WIB
General Manager Arema FC Ruddy Widodo
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
General Manager Arema FC Ruddy Widodo

Setelah sempat ragu, manajemen Arema FC akhirnya memutuskan untuk mendatangkan marquee player. Namun soal marquee player, klub berjulukan Singo Edan memilih beda prinsip dengan Persib Bandung, yang mendatangkan mantan pemain bintang.

"Kami tidak mendatangkan pemain yang kariernya sudah menurun atau pernah bermain di liga-liga besar," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami akan mendatangkan pemain yang sedang bermain di liga-liga utama. Pemain dari Amerika Latin akan menjadi prioritas Arema,” tuturnya. 

Ruddy memiliki alasan khusus kenapa memilih mendatangkan pemain beraroma Amerika Latin. Hal ini tidak lepas dari pemain-pemain berdarah latin yang sudah bercokol di skuat Singo Edan musim ini.

“Kami tunggu saja, yang jelas pengganti Bertoldo akan segera datang.”

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Arema punya gelandang Esteban Vizcarra asal Argentina, Arthur Cunha dari Brasil, dan Cristian Gonzales, yang merupakan striker naturalisasi kelahiran Uruguay.

“Alasan utama mungkin soal adaptasi yang menjadi pertimbangan kenapa kami lebih baik mendatangkan dari Amerika Latin. Karena, kami juga banyak memiliki pemain dari Amerika Latin,” kata Ruddy.

Posisi marquee player Arema nantinya adalah penyerang. Pemain ini bisa menjadi partner Gonzales di lini depan atau nantinya bisa menjadi pelapis penyerang berusia 40 tahun itu jika terpaksa harus absen.

Ruddy memastikan bahwa marquee player Arema FC adalah pemain yang memiliki usianya masih muda dan produktif.

Baca juga:

"Mungkin, mereka bisa jadi saat ini masih bermain di liga-liga eropa, tetapi juga bukan Liga Inggris. Kemungkinan besar, pemain ini masih edar di Serie A atau liga-liga lainnya di Eropa,” ujarnya.

Saat ini, Ruddy mengaku sudah mempercayakan buruan Arema FC pada salah satu agen. Sayang, siapa nama-nama pemain incaran Arema FC masih belum dibuka ke khalayak.

Selain marquee player, Arema FC kemungkinan akan mendatangkan satu gelandang untuk menggantikan Fellipe Bertoldo terpaksa angkat koper dari Arema FC.

Pemain itu meninggalkan Arema FC  karena memiliki masalah kewarganegaraan. Pengganti Fellipe besar kemungkinan adalah Jad Noureddine.

“Kami tunggu saja, yang jelas pengganti Bertoldo akan segera datang,” ujar Ruddy.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X