PSPS Pekanbaru ke Solo untuk Dapatkan Tekanan

By Yuki Chandra - Jumat, 31 Maret 2017 | 17:01 WIB
Pemain PSPS mengikuti latihan rutin di Stadion Utama Riau pada Jumat (24/3/2017).
@PSPSOFFICIAL/INSTAGRAM
Pemain PSPS mengikuti latihan rutin di Stadion Utama Riau pada Jumat (24/3/2017).

PSPS Pekanbaru selama dua bulan terakhir hanya melakoni uji coba dengan tim lokal di sekitar Provinsi Riau. Akhirnya, tim berjuluk Asykar Bartuah keluar sarang mencari lawan sepadan di Pulau Jawa, tepatnya Kota Solo.

"Telah dua hari ini, kami di Solo. Besok (Sabtu, 1/4/2017), anak-anak akan melakoni turnamen dengan format trofeo dengan tuan rumah Persis dan Kalteng Putra," kata Dian Eka Putra, Asisten Manajer PSPS kepada JUARA.

Trofeo direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo akhir pekan ini mulai pukul 19.00 WIB. Laga pertama; Persis bersua PSPS, lalu PSPS melawan kalteng Putra, dan terakhir Persis versus Kalteng Putra.

Dikatakan Dian, selama persiapan di Pekanbaru, anak asuhan Philep Hansen Maramis ini hanya berhadapan dengan tim lokal Riau yang secara kualitas tak sepadan dengan PSPS.

"Anak-anak butuh lawan yang sepadan dan sekelas. Kami juga butuh atmosfer laga resmi dan itu akan sangat membantu anak-anak untuk mencapai performa terbaik," kata Dian menjelaskan.

Baca Juga:

Manajemen Asykar Bertuah mengharapkan 25 pemain yang terikat kontrak benar-benar mendapatkan sentuhan penting sebelum menghadapi ketatnya kompetisi.

"PSPS tergabung dengan tim-tim kuat di Sumatera, ada PSMS, Persiraja, dan PS Bangka. Anak-anak harus benar-benar siap menghadapi tekanan pendukungnya yang luar biasa," ujar Dian.

Dalam uji coba yang dilakukan PSPS di Solo ini, tekanan tinggi tidak hanya diharapkan datang dari lawan bermain. Tetapi, mereka ingin penonton dapat memberikan tekanan.

"Makanya, kami memilih Persis Solo untuk trofeo dan lawan Persijap Jepara, setelah dari Solo," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X