Pelatih PSPS Heran Pergantian Pemain Liga 1 Tidak Mengacu FIFA

By Yuki Chandra - Jumat, 31 Maret 2017 | 15:11 WIB
Pelatih PSPS, Philip Hansen Maramis, tengah memberikan arahan kepada pemainnya dalam sebuah sesi latihan di Stadion Utama Riau.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Pelatih PSPS, Philip Hansen Maramis, tengah memberikan arahan kepada pemainnya dalam sebuah sesi latihan di Stadion Utama Riau.

Penerapan aturan lima pergantian pemain pada kompetisi Liga 1 membuat pelatih PSPS, Philip Hansen Maramis, heran.

"Apakah tidak salah? Benarkah PSSI menerapkan aturan lima pergantian pemain pada Liga 1 yang menjadi kasta tertinggi sepak bola nasional?" kata Philip Hansen kepada JUARA.

Pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi B AFC ini melihat kebijakan PSSI berbeda dengan aturan FIFA.

"Kalau peraturan ini diterapkan di Liga 2 masih memungkinkan. Tetapi jika di Liga 1, apakah tak akan menjadi langkah mundur lagi," ujar Philip.

Philip khawatir kebijakan ini justru akan menimbulkan masalah baru bagi PSSI.

"Karena aturan yang diterapkan tak sesuai dengan FIFA, nanti PSSI ditegur lagi," ujarnya khawatir.

Baca Juga:

Saat ini, Philip tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo dan Kalteng Putra, di Solo. Ia menyatakan siap untuk menjalankan apapun regulasi yang ditetapkan PSSI.

"Soal regulasi yang sudah ditetapkan PSSI, kami siap menjalankannya. Hanya, sebagai orang sepak bola tentu kami berharap yang terbaik untuk kompetisi kita," kata Philip menambahkan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X