Platini: Blatter Berpikir Dia Akan Mati dan Dikubur di FIFA

By Evans Simon - Jumat, 31 Maret 2017 | 16:44 WIB
Sepp Blatter dan Michel Platini dalam sebuah acara di Rusia, 25 Juli 2015
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Sepp Blatter dan Michel Platini dalam sebuah acara di Rusia, 25 Juli 2015

Mantan Presiden UEFA, Michel Platini, mengkritik mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, sebagai sosok yang sangat egois. Mereka sama-sama tengah menjalani hukuman dari FIFA.

Sepp Blatter mengumumkan pengundurann dirinya sebagai Presiden FIFA pada 2 Juni 2015, hanya empat hari setelah ia memenangi pemilihan presiden untuk yang kelima kali berturut-turut.

Michel Platini sebenarnya bersiap untuk menjadi penerus Blatter. Namun, langkahnya terpaksa berhenti akibat ia dinyatakan bersalah karena terlibat dalam kasus korupsi yang diotaki oleh Blatter.

Baca juga:

Baik Platini maupun Blatter sama-sama dilarang beraktivitas dalam dunia sepak bola selama delapan tahun oleh Komite Etik FIFA pada 21 Desember 2015. Hukuman tersebut kemudian dikurangi menjadi enam tahun pada Agustus 2016.

Pria asal Prancis itu menyatakan bahwa dirinya hanya dimanfaatkan oleh Blatter.

"Pada akhirnya, ia hanya mencoba untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Blatter tidak melindungi orang lain, ia tidak pernah membela saya," ujar Platini seperti yang dikutip Sky Sports.

"Ia adalah orang paling egois yang pernah saya temui sepanjang hidup saya. Ia pikir dia akan mati dan dikubur di FIFA," tutur Platini.

Posisi Blatter sebagai Presiden FIFA digantikan oleh Gianni Infantino, sedangkan yang menjadi penerus Platini sebagai Pesiden UEFA adalah Aleksander Ceferin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X