Liverpool Vs Everton, Laga Intensitas Tinggi

By Sabtu, 1 April 2017 | 12:02 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, James Milner (kiri), dan Philippe Coutinho, usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Liverpool, Roberto Firmino (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, James Milner (kiri), dan Philippe Coutinho, usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Maret 2017.

Liverpool menjalani 21 laga tak terkalahkan dalam 22 partai terakhir di Anfield hingga saat ini. Everton juga punya rekor musim ini. The Toffees baru kalah satu kali dalam 12 laga terakhir di Premier League

Penulis: Dian Savitri

Sebelum 12 laga itu, Everton kalah dari Liverpool di Goodison Park, 19 Desember tahun lalu, dengan skor 0-1, terakhir kali kedua klub ini bertemu.

Sekarang, giliran Liverpool untuk menjamu tetangganya itu. Anfield akan menjadi lokasi pada partai 1 April. Jelas bukan April Mop, namun derbi Merseyside kali ini akan jauh dari istilah friendly derby.

Dari keseluruhan pertemuan, tidak hanya di Premier League, derbi kali ini akan menjadi laga ke-228, sementara di Premier League akan menjadi pertemuan ke-50. Everton baru bisa mengalahkan Liverpool sebanyak sembilan kali.

Terakhir kali Liverpool kalah adalah pada 17 Oktober 2010 dengan skor 0-2 di Goodison Park.

Di Anfield, Liverpool kalah dari Everton terakhir kali adalah pada 27 September 1999. Ketika itu, Liverpool, yang dimanajeri Gerard Houllier, kalah 0-1.

Robbie Fowler, salah satu striker yang tampil pada kekalahan itu, membuat prediksi Liverpool akan menang atas Everton, akhir pekan ini.

“Liverpool sedikit lebih bersinar ketimbang Everton dalam beberapa musim terakhir. Anda tahu ‘kan kata-kata klise: ‘performa tidak dihitung untuk partai derbi’. Saya rasa, itu bukan masalah buat Liverpool dalam empat atau lima tahun terakhir,” kata Fowler kepada The Daily Star.

"Di atas kertas, Liverpool adalah tim yang lebih baik dan saya harap itu juga yang akan terjadi pada 1 April nanti," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.755


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X