Lewis Hamilton Vs Sebastian Vettel, Megaduel Impian

By Sabtu, 1 April 2017 | 14:43 WIB
Sebastian Vettel dari tim ferarri dan Lewis Hamilton dari tim Mercedes saat melakukan konferensi pers dalam F1 Grandprix Australia di Albert Park, 26 Maret 2017.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Sebastian Vettel dari tim ferarri dan Lewis Hamilton dari tim Mercedes saat melakukan konferensi pers dalam F1 Grandprix Australia di Albert Park, 26 Maret 2017.

Baru satu seri, tapi banyak yang setuju bahwa Lewis Hamilton vs Sebastian Vettel adalah megaduel impian di 2017. Apa dasarnya?

Penulis: Arief Kurniawan

Hari Jumat dan Sabtu Lewis Hamilton menguasai GP Australia. Hari Minggu (26/3), hanya sebentar. Dia kalah strategi dan memaksa dirinya sendiri memberikan selamat kepada Vettel sebagai pemenang.

Pola seperti yang terlihat di Melbourne itu diprediksi bakal terjadi lagi, tapi berubah fungsi. Bukan dari hari ke hari, tapi dari GP ke GP. Hamilton vs Vettel adalah duel sarat keterampilan, sarat kehebatan, dan sarat gengsi tim yang mereka bela.

Hamilton dan Vettel dianggap dua dari tiga pebalap F1 terbaik saat ini, dengan satu lagi adalah Fernando Alonso.

Menariknya, walau Vettel dan Hamilton masing-masing lebih dari sekali jadi juara dunia, mereka tak pernah head-to-head dalam perburuan gelar.

Musuh-musuh Vettel selama meraih empat titelnya adalah Alonso (tiga kali) dan Jenson Button.


Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada hari pertama tes pramusim Formula 1 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (27/2/2017).(JOSE JORDAN/AFP PHOTO )

Sementara itu, Hamilton bermusuh dengan Felipe Massa dan rival sekaligus teman setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, saat merebut tiga gelarnya.

Kenapa bisa mereka tak pernah head-to-head? Karena ketika Vettel mendapatkan mobil bagus, Red Bull, Hamilton tidak memiliki mobil sepadan saat berada di McLaren dan Mercedes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.755


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X