Inter Milan Era Pioli Cuma Minus 5 Poin dari Juventus

By Beri Bagja - Jumat, 31 Maret 2017 | 18:00 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, dalam laga Serie A lawan Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, dalam laga Serie A lawan Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 Januari 2017.

 Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (51), menilai timnya bisa menjadi kompetitor bagi Juventus untuk Serie A musim depan. Sinyalnya terlihat dari peningkatan yang dialami I Nerazzurri (Hitam-Biru), julukan Inter.

Sampai pekan ke-29 Juventus masih kokoh di puncak klasemen. Sang juara bertahan Serie A mengemas 73 angka.

Inter Milan empat anak tangga di bawahnya dengan margin amat lebar, yakni 18 poin di antara mereka.

Namun, rapor Nerazzurri tak jauh beda dengan Juventus jika patokannya adalah performa sejak 20 November 2016.

Periode itu menandakan debut Inter bersama Stefano Pioli sampai saat ini. Ia melakoni laga pertamanya dengan menghadapi AC Milan.


Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Chievo Verona bersama Eder Citadin Martins dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 14 Januari 2017.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pioli mengisi jabatan pelatih tetap yang ditinggalkan Frank de Boer sejak nama terakhir dipecat (8/11/2016).

Dalam 17 partai terakhir bareng Pioli, Mauro Icardi cs meraup 38 poin atau 69 persen dari raihan total mereka sekarang (55).

Di periode yang sama, catatan itu tak jauh dengan raihan Juventus sebesar 43 angka. Selisih mereka cuma minus lima poin.

"Roma dan Napoli fantastis, tetapi Juventus kekurangan pesaing. Inter bisa jadi kompetitor karena tiga hal, yakni potensi yang dimiliki klub, nilai pada tim yang telah meningkat, serta lingkungan yang kami miliki," kata Pioli. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X